SMSI

Akhir Pekan Gaji Ke.13 PNS Kabupaten Blitar Cair

Akhir Pekan Gaji Ke.13 PNS Kabupaten Blitar Cair
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Blitar, Khusna Lindarti.

Blitar – Khabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), pasalnya Pemerintah Pusat akhirnya mencairkan gaji ke-13 untuk PNS, TNI dan Polri mulai Senin 10 Agustus 2020 hari ini.

Proses pencairannya akan dilakukan serentak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia.

Gaji ke-13 merupakan tambahan penghasilan bagi PNS dengan menjumlahkan beberapa komponen seperti gaji pokok, tunjangan kinerja, dan tunjangan melekat.

Pencairan gaji ke-13 sempat tertunda akibat pandemi covid-19. Di Kabupaten Blitar, pencairannya mungkin masih dilakukan akhir pekan ini.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Blitar, Khusna Lindarti mengatakan bahwa, dengan adanya PP nomor 44 tahun 2020, dan tindak lanjut PMK nomor 106 tahun 2020 bahwa pada bulan Agustus ini gaji Ke-13 akan disalurkan.

Sedang jumlah anggaran untuk gaji ke-13 para PNS di Kabupaten Blitar mencapai Rp 44 miliar.

“Di Kabupaten Blitar jumlah keseluruhan PNS ada 8.200 orang. Secara keseluruhan, anggaran disiapkan Rp 44 miliar,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Blitar, Khusna Lindarti, Selasa 11-08-2020.

Menurut Khusna, adapun penerimaan gaji ke-13 setiap PNS berbeda-beda, besaran yang diterima, mengikuti standar gaji bulan Juli 2020.

Kalau sesuai data, gaji terendah setiap PNS bisa menerima sekitar Rp 2,5 juta. Namun demikian pencairan masih dalam proses. Karena aturan baru kemarin diluncurkan.

“Aturan baru kemarin diluncurkan. Sehingga masih proses administrasi, mulai dari pengajuan oleh OPD dan lain-lain. Ditargetkan maksimal, Jum’at depan sudah bisa dicairkan. Tapi kalau untuk pensiunan sudah dicairkan kemarin,” pungkasnya. (eko)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan