Hari Kemerdekaan RI Ke 75 Satgas Pamtas 623/Bwu Ajak Motoris Pasang Bendera Sepanjang Tepi Laut

83 0

Nunukan, infobanua.co.id – Bertepatan hari kemerdekaan Republik Indonesia Satgas Perbatasan.623/BWU pasang bendera dipatas Perbatasan.

Simanggaris, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU dari Pos Sei Kaca melaksanakan kegiatan pemasangan Bendera Merah Putih bersama motoris speed dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Pertigaan Ujung Sei Ular, Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Seminggaris, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania., S.I.P., M. Si., di Makotis, Nunukan, Senin (10/8/2020) mengungkapkan

Kangngkapkan pelaksanaan Kemerdekaan Republik Indonesia berbeda dengan Tahun sebelumnya duka cita telah Melanda Dunia termasuk Negara Republik Indonesia yang membawah korban Ratusan penduduk Indonesia yakni adanya Penyakit Corona Virus Disease Covid-19

Selain itu pelaksanaan Hut kemerdekaan yang ke75 berbeda dengan pemasangan kegiatan Satgas terdahulu sekarang satgas /Bau memasang Bendera Merah Putih pada umumnya di depan rumah, sepanjang bahu jalan, perkantoran, sekolahan.

Kali ini Bendera Merah Putih dipasang di hutan bakau tepi laut arah dari pos Kaca hingga dermaga sei ular.

Seperti yang dilakukan oleh Danpos Sei Kaca Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Sertu Nikson beserta enam orang anggotanya mengajak sejumlag motoris speed dalam pemasangan Bendera Merah Putih di hutan bakau sepanjang tepi laut pertigaan ujung Sei. Ular.

Ratusan Bendera Merah Putih di pasang pada ranting-ranting pohon bakau. Kegiatan ini selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, juga mengajak masyarakat untuk menghayati pentingnya arti kemerdekaan sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air,” ujar Dansatgas Letkol Inf Yordania.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kepada seluruh rakyat Indonesia, termasuk desa sekaduyun taka dan warga perbatasan dapat memaknai nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan, sehingga bisa mengisi kemerdekaan tersebut dengan karya nyata dan kreatifitas yang positif dalam membangun bangsa,” tandasnya.

Amsal Yusuf

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *