Ditengah Perayaan Hari Proklamasi ke-75, Tiga Desa Menangkan KTB

  • Whatsapp

BANJARBARU, infobanua.co.id – Tim Penilai Kampung Tangguh Banua (KTB) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menyelesaikan tugasnya dengan melakukan penilaian secara intens ke beberapa Desa, Kabupaten/Kota.

Tim Penilai ini beranggotakan Polda Kalsel, Korem 101/Antasari, Dinas Sosial Kalsel, Dinas Ketahanan Pangan Kalsel, BPBD Kalsel serta dari Dinas Kominfo Kalsel.

Sejumlah Desa pun telah ditetapkan sebagai pemenang KTB, hal itu disampaikan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 usai pelaksanaan upacara bendera di Kantor Sekdaprov Kalsel, oleh Gubernur Kalsel. Shabirin Noor Senin (17/8).

Dalam helatnya yang berlangsung setelah pelaksanaan upacara proklamasi kemerdekaan paman birin menyampaikan bahwa ada beberapa desa yang di nyatakan sebagai pemenang lomba kampung tangguh banua yaitu.

“Desa Batulicin Irigasi Kabupaten Tanbu, Juara Umum II Desa Banyu Hirang Kabupaten HSU, dan Juara Umum III Kelurahan Syamsudin Noor Kota Banjarbaru” ujarnya.

Adapun kategori yang dinilai di antaranya, ketahanan dibidang Kesehatan oleh tim penilai kepolisian AKBP Dr. Bambang Prasetya, Sp. B. dari Polda Kalsel dan Akhmad Mahyuni, SKM, MPH dari Dinas Kesehatan Kalsel.

Serta Ketahanan dibidang Ekonomi / Pangan dengan tim penilai Rudyannnor dari Tagana Dinsos Kalsel dan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel M. Rusli, SP, MP.

Dan untuk Ketahanan dibidang keamanan, Sertu Gusti Sidhasana dari Korem dan Israjuddin, S.E,M.M dari Kesbangpol Kalsel.

Serta ketahanan dibidang Informasi dan ketahanan dibidang Budaya dinilai oleh ibu Astuti Eriyanie dari Diskominfo Kalsel dan Reza Ridani, S. STP, M.M dari Kesbangpol Kalsel, sedangkan untuk koordinasi dan administrasi Yudianor, Sri Gatun Mustaqiah dan Nur Aprina Sari dari BPBD Provinsi Kalsel.

Terakhir di suasana upacara proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Paman birin mengucapkan “Selamat kepada para pemenang semoga dari kegiatan ini KTB yang ada dan sudah berjalan bisa di terapkan terus walau pun nuansa lombanya sudah lewat” Pungkasnya.

febri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *