Pemerintah Berikan Bantuan Modal Untuk UMKM, Jumlah Pendaftar Terus Bertambah

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS – Pandemi virus Covid-19 menyebabkan sejumlah sektor terdampak, salah satunya sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sebagai salah satu langkah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pemerintah khususnya di Kabupaten Kapuas melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Perindagkop) melalukan rekrutmen untuk para UMKM guna dapat menerima bantuan modal sebesar Rp 2,4 Juta.

Saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (26/08/2020) pagi, Plt. Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Kapuas Batu Panahan mengatakan bahwa, program dari pusat ini adalah bantuan uang tunai yang diberikan agar pelaku UMKM yang terkena dampak pandemi bisa mengakses pembiayaan modal kerja sehingga bisa kembali menjalankan aktivitasnya.

Dijelaskannya pendataan atau rekrutmen terhadap para pelaku usaha khususnya di Kabupaten Kapuas sampai dengan saat ini terdaftar berjumlah hampir 3.500 UMKM dan jumlah ini akan terus berjalan serta bertambah sampai dengan batas waktu hingga tanggal 28 Agustus 2020.

Ditambahkan Plt Kepala Dinas Perindagkop tersebut bahwa untuk UMKM yang menerima bantuan ini adalah orang-orang dengan kriteria yaitu, pelaku usaha mikro, bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), bukan anggota TNI/Polri, bukan pegawai BUMN/BUMD, sudah punya tabungan dengan nominal di bawah Rp2 juta serta belum pernah atau sedang menerima pinjaman dari perbankan.

“Saya harapkan untuk para pelaku usaha khusus nya di Kabupaten Kapuas, untuk tetap bersabar menunggu informasi lebih lanjut serta untuk kelanjutan program ini kami beritahukan bahwa, bukan Dinas Perindakop yang melakukan seleksi namun pihak pusat yang menyeleksi peneriman batuan ini,” pungkas Batu Panahan. (hmskmf)

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *