SDN Rantau Kanan 2 Bagikan Bantuan Kuota Internet

68 0

RANTAU,- Sekolah Dasar Negeri Rantau Kanan 2 Rantau di Jalan Pahlawan Desa Mandarahan Kecamatan Tapin Utara memberikan bantuan kuota internet gratis untuk seluruh siswanya sebanyak 194 dan 15 guru. Senin (31/8) di halaman sekolahnya.

Bantuan ini memang diperuntukan guna dimanfaatkan seluruh siswa selama proses pembelajaran dalam jaringan internet (daring). Bantuan kuota internet ini dari perusahaan provider kartu Axis yang ikut berperan membantu bidang pendidikan di daerah Tapin.

Pembagian kuota internet berlangsung di halaman sekolah yang dilakukan oleh pihak SDN Rantau Kanan 2 kepada orang tua siswa yang terkena dampak Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Sekolah SDN Rantau Kanan 2, Noor Asyikin,S,Sos mengatakan bahwa sekitar 210 siswa berserta guru yang menerima bantuan ini.
“194 siswa dan 15 guru menerima bantuan kuota internet masing-masing berkapasitas 30 GB dari bantuan perusahaan provider AXIS,”katanya.

“Kartu ini sengaja di program provider untuk pembelajaran daring, digunakan untuk komunikasi siswa melalui aplikasi WhatsApp di medsos dan untuk digunakan di YouTube itu tidak bisa. Karena terbatas berkapasitas 30 GB saja,”kata Kepala Sekolah SDN Rantau Kanan 2.

Menurut informasi untuk wilayah kecamatan Tapin Utara itu ada 11 Sekolah Dasar yang menerima bantuan kuota internet dari perusahaan provider kartu Axis ini. “Bahkan rencana berikutnya bantuan kuota internet yang sama juga bakal ada dari dana BOS sesuai amanah Menteri Pendidikan untuk belajar dirumah menggunakan sistem jaringan internet daring,”katanya.

Orang tua siswa, Muhammad Rudini mengucapkan terima kasihnya kepada pihak sekolah atas bantuan kuota internet ini untuk mempermudah dan memperlancar proses pembelajaran online siswanya di rumah.

“Sungguh sangat terbantu sekali siswa untuk memperlancar pembelajaran onlinenya,”katanya.

Reporter Nasrullah

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com