Categories: BANJAR

Sekda Banjar Gelar Rapat Pra Evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi

Martapura – Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Himan memimpin Rapat Persiapan Pra Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten di Aula Mahligai Sultan Adam lantai I, Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Senin (31/8/2020).

Acara Pra Evaluasi tersebut diikuti Kepala Inspektorat Kabupaten Banjar Kencana Wati, Kepala Bappeda Litbang Galuh Tantri Narindra, Asisten Administrasi Umum Siti Mahmudah serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Kabupaten Banjar secara virtual.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman menyampaikan, ada 23 SKPD yang menjadi sampel untuk penilaian oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada SAKIP ini.

Ia berharap para pimpinan SKPD yang telah berkoordinasi sebelumnya, telah melakukan perbaikan-perbaikan dan pengecekan pada evaluasi SAKIP yang akan digelar tanggal 2 September 2020.

“Ada beberapa point penilaian SAKIP, di antaranya pada waktu pemaparan disampaikan langsung oleh kepala SKPD terkecuali pada kondisi force majeure,”ujarnya.

Hilman juga berpesan untuk masing-masing Kepala SKPD yang akan melakukan pemaparan SAKIP untuk menyiapkan narasi agar fokus pada pemaparan yang akan disampaikan.

Lebih lanjut, Sekda Banjar juga menyampaikan kinerja pemerintah daerah diukur dari SAKIP, Ia menginginkan predikat Pemkab Banjar terus meningkat selaras dengan pembangunan dan inovasi yang telah dilaksanakan.

“Nilai dapat diwujudkan dengan ikhtiar dan doa, semoga hasil yang diberikan memperoleh hasil yang terbaik,”tutupnya. (MC Kab. Banjar/Prs)

Source:: Media Center

admin

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

6 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

7 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

8 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

11 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

12 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago