Masuk Era New Normal, BLK Kembali Selenggarakan Pelatihan

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS – Plt Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kapuas Nansi ,sampaikan bahwa BLK tetap menyelenggarakan pelatihan setelah sempat di istirahatkan selama tiga bulan, saat di temui diruang kerjanya, Senin (7/9/2020) siang.

Kegiatan pelatihan yang sempat di hentikan selama tiga bulan, terhitung dari bulan Maret sampai dengan Mei 2020 dikarenakan peraturan dari Pemerintah Daerah demi menurunkan angka dari virus covid-19, kini kembali dilanjutkan.

“Pelatihan pada angkatan kedua terbagi menjadi dua pelatihan yaitu kejuruan menjahit dan desain grafis, dibuka sejak tanggal 20 Juli sampai dengan 8 September 2020,”ucap Nansi.

Pada tempat yang sama Haris Saputra Noordi selaku Kasi Penyelengaraan Pelatihan BLK Kapuas menambahkan, bahwa kegiatan pelatihan kembali di selenggarakan karena telah mendapat persetujuan dari Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kapuas Raison dan Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas.

“BLK Kapuas lakukan pelatihan dengan tetap memperhatikan jarak antar peserta dan menggunakan peralatan masing-masing, menggunakan masker dan menyediakan tempat cuci tangan, sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Haris.

Untuk peserta yang telah selesai melakukan pelatihan akan dibekali dengan Sertifikat Uji Kompetensi yang dikeluarkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi atau BNSP bila para peserta bisa lulus tahapan Uji Kompetensi atau UJK, sehingga pelatihan selesai.

“Bagi calon pencari kerja yang berminat mengikuti pelatihan khususnya untuk masyarakat Kabupaten Kapuas bisa mendaftarkan diri di Kantor UPTD BLK Kapuas Jalan Jepang Kuala Kapuas atau dapat mencari info di media sosial facebook UPT balai latihan kerja Kapuas,” pungkas Nansi. (hmskmf)

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *