infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Peringati Haornas Paman Birin Gowes Bersama Forkompinda Kalsel

Peringati Haornas Paman Birin Gowes Bersama Forkompinda Kalsel

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada tanggal 9 September 2020, Dispora Kalsel mengadakan acara Gowes   yang diikuti seluruh kumonitas sepeda yang ada di Kota Banjarmasin.

Acara Haornas yang di buka langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bertempat di Halaman Gedung Mahligai Pancasila, dengan starnya dan finish kembali ke kediaman Gubernur Mahligai Pancasila Rabu (9/9).

“Dalam sambutannya yang singkat Paman Birin langsung menyampaikan sambutannya, Mari kita lawan Covid – 19 dengan berolahraga, salahsatunya dengan bersepeda,” ujar gubernur dalam sambutannya.

Ditambahkan oleh Gubernur, mengatakan, kita adalah bangsa yang tangguh dan tidak mudah menyerah apa lagi dalam melawan pandemi covid-19. Tambahnya

“Mari kita terus semangat, gembira bahagia dan senang hati agar lepas dari Covid -19,” cetusnya.

Rute gowes yang di mulai dari Mahligai Pancasila, terus di lanjutkan ke S. Parman, Kayu Tangi, Sultan Adam, Benua Anyar, Vetran, Pramuka berhenti sejenak dengan mengambil kupon dorprize, setelah itu jalan lagi menuju A. Yani, Antasari, Pangeran Samudra, Lambung Mangkurat, Merdeka, RP. Soeprapto dan finish kembali ke Mahligai.

Peserta gowes tampak begitu gembira dan bersemangat karena Paman Birin (sapaan akrab gubernur) juga ikut bersepeda.

Sementara itu, Kadispora Kalsel, Hermansyah menambahkan bahwa, gowes kali ini menempuh jarak 20 KM dengan rute mulai dari halaman Mahligai Pancasila. Ujarnya

“Selanjutnya peserta melanjutkan menuju Jalan Ahmad Yani dengan gowes santai beramai ramai dan kembali ke halaman Mahligai Pancasila untuk di undi dorprizenya,” Pungkasnya.

febri

Bagikan:

Iklan