infobanua.co.id
Beranda BANJAR Perdana Bedah Rumah Di Barengi Dengan Sunatan Masal

Perdana Bedah Rumah Di Barengi Dengan Sunatan Masal

BANJAR, infobanua.co.id – Dinas sosial Prov. Kalsel bersama Gubernur Kalsel. Sahbirin Noor kembali melakukan pembedahan rumah warga yang berada di jalan A. Yani Km7 Gang Raudatul Aman Rt 6 Rw 2 jalur 3 Kamis (10/9).

Di bedah rumah kali ini Gubernur Kalsel Paman Birin mendengar langsung aduan dari masyarakat bahwa ada rumah yang tidak layak huni untuk di tempat tinggali ucap kadinsos Kalsel Siti Nuriyani.

Seperti pada dasarnya rumah yang pesyaratannya seperti aladin atap lantai dinding dan memenuhi syarat akan kami bedah dalam masa waktu pengerjaan selama 9 hari.

asmadi selaku pemilik rumah yang rumahnya di bongkar merasa tak menyangka bahwasanya rumahnya yang dulu bisa disebut tidak layak huni sekarang malah menjadi layak huni dan malahan bertambah luas

“Iya saya sangat bersyukur dengan adanya program pemerintah yang di adakan oleh Gubernur Kalsel Paman Birin yang sangat membantu untuk kami” ungkap madi kepada wartawan

Diselingi dengan bedah rumah, Dinsos Kalsel juga mengadakan Sunatan masal bagi warga yang kurang mampu ada 16 anak yang mendaftarkan diri bersama orang tuanya untuk di sunat secara gratis.

Salah satu orang tua, yang anaknya bernama iki 7 tahun yang sudah menjalani sunat gratis, dari program dinsos kalsel merasa senang.

“Anak saya terlihat sangat menikmati saat proses sunat berlangsung. Dan kami sangat berterimakasih atas terselengaranya program sunat massal terbut semoga kegiatan ini akan terus berjalan nanti kedepannya, kami juga merasa senang kerna sudah mendapatkan bantuan sembako, tas, dan selimut. Dan kegiatan ini sangat membantu dakala pandemi saat ini” kata orang tua iki.

Disisi lain Gubernur Kalsel Paman Birin juga menambahkan ini sudah beberapa kali kita melakukan pembedahan rumah kepada warga-warga kita yang tidak layak huni.

“Terus bergerak untuk kesejahteraan warga Kalsel dan untuk bedah rumah kalau bisa terus berjalan menolong dan menolong para warga yang tidak mampu” cetus Paman birin

Sedangkan Sunatan massal yang sedang berlangsung ini pertama di adakan berbarengan dengan kegiatan bedah rumah dan banyak dari warga yang menyambut antusias atas kegiatan ini jika ini sukses maka kedepannya akan kita adakan terus. Pungkasnya.

febri

Bagikan:

Iklan