infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Trio Tilawah Anak-anak Putri HSU Terbaik Satu MTQ

Trio Tilawah Anak-anak Putri HSU Terbaik Satu MTQ

AMUNTAI –  Pelaksanaan Musabaqah ‎Tilawatil Qur’an (MTQ) Suara Emas ke empat tahun 2020 yang dilaksanakan Ikatan Persaudaraan Qari Qariah Hafiz Hafizah (IPQAH) Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Balangan berakhir. Keikutsertaan kafilah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sejak tanggal 11 hingga 13 September ini menuai hasil gemilang dengan meraih terbaik satu yakni trio qoriah.

Ketiga qoriah terdiri dari ‎Zaskia Nafiza, Rabiatul Asphia dan Nisa Nor’aini. Mampu mengalahkan peserta dari kafilah lain golongan anak dengan lombanya cabang tilawah. Atas prestasi ini mendapat apresiasi dari Ketua TP PKK HSU Ny. Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, MAP. Bunda PAUD ini mengaku bangga dan bersyukur ketiga putri HSU telah mengharumkan nama banua.

“Alhamdulillah, ucapan syukur harus kita panjatkan. Siapa yang tidak bangga dengan keberhasilan anak-anak kita ini. Mereka melantunkan kalamullah dengan merdu dan penuh penghayatan,” ujar Anisah.

Ungkapan serupa juga disampaikan ustadz Abdul Majid, guru pendamping kafilah. Walaupun penutupan MTQ Suara Emas ditutup secara virtual. Namun menurutnya tidak mengurangi esensi dari pelaksanaannya.

“Salah satu dari ketiganya merupakan peserta didik kami di kelas 4B. Selamat dan sukses atas prestasi yang telah diraih,” ujarnya.

Tenaga kependidik Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ihsa‎nul Amal amuntai ini membeberkan persiapan yang dilakukan, yakni berkoordinasi antar sekolah dengan IPQAH HSU. Sehingga peserta didiknya dipercaya mengikuti MTQ Suara Emas tahun 2020 ini.

“Ada trining center, ada juga pembinaan secara khusus dari IPQAH HSU,” terangnya.

Ia pun berharap ‎keberhasilan meraih terbaik pertama tersebut semakin memotivasi untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki. Sehingga mampu berkiprah di ajang nasional maupun internasional nantinya.

“Terlebih lagi dalam membumikan dan mencintai serta mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Untuk diketahui, kafilah HSU dalam mengikuti MTQ Suara Emas berjumlah 20 orang. Seluruhnya difasilitasi Pemkab HSU melalui media center milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat. Sedangkan kategori lomba yakni trio tilawah anak-anak putra dan putri. Kemudian golongan dewasa trio dan berpasangan untuk sari tilawah putra dan putri.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan