Media Terverifikasi Dewan Pers
Beli Tema IniIndeks
banner 728x250

DPRD Gunung Mas Selalu Ingatkan Warga Terhadap Ancaman Bencana Alam

banner 120x600
banner 468x60

Gunung Mas, infobanua.co.id – Hujan yang mengguyur kabupaten Gunung Mas ( Gumas ) terus menerus dalam beberapa hari ini membuat beberapa daerah terkena bencana Banjir. Anggota DPRD Gumas selalu mengingatkan Masyarakat selalu waspada terhadap ancaman bencana alam, baik itu banjir maupun tanah longsor.

“Kami ingatkan masyarakat khususnya yang tinggal di pinggir sungai maupun di daerah yang rawan bencana, agar selalu meningkatkan kewaspadaan,” ucap Anggota DPRD Gunung Mas, Nomi Aprilia, Rabu (16/9/2020).

banner 325x300

Dia mengatakan, sebagai bentuk kewaspadaan dalam menghadapi ancaman bencana banjir dan tanah longsor yang bisa terjadi kapan saja, diminta kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait, untuk selalu meningkatkan koordinasi dan komunikasi.

“Seluruh pihak mulai masyarakat, pemerintahan desa, pemerintah kecamatan, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melalui SOPD terkait, harus siap untuk menghadapi ancaman bencana alam,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengingatkan kepada orang tua, agar tidak membiarkan anak-anak mereka bermain di pinggir sungai, karena akan sangat berisiko bagi mereka. “Selalu tingkatkan kewaspadaan, khususnya kepada anak-anak yang bermain di pinggir sungai,”tutup Nomi. (Didik S )

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.