infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Kafilah Kalsel Siap Hadapi MTQ XXVIII di Padang

Kafilah Kalsel Siap Hadapi MTQ XXVIII di Padang

BANJARMASIN – Sebanyak 51 kafilah MTQ Kalsel akan dipersiapkan menghadapi MTQ XXVIII tingkat nasional tahun 2020 di Padang Sumatera Barat. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berharap qari/qariah bisa membawa prestasi. Maka akan dimantapkan kemampuan melalui serangkaian latihan atau training center (TC) 15-17 September di salah satu hotel di Banjarmasin, Selasa (15/9/2020).

Sambutan Gubernur Kalsel melalui Asisten II Bidang Pembangunan dan Kesra setdaprov Kalsel, Sugian Norbah mengharapkan, peserta pemusatan latihan bisa  meningkatkan kemampuannya agar nantinya mencapai prestasi yang lebih dari sebelumnya yakni MTQ XXVII tahun 2018 di Kota Medan. Training Center (TC) diharapkan akan membekali para anggota kafilah Kalsel  mengikuti MTQ untuk meningkatkan kualitas, wawasan, motivasi dan personalitas.

“Training Center (TC) kafilah MTQ terdiri dari narasumber dalam kegiatan pemusatan latihan berasal dari Kanwil Kemenag Kalsel, Pemprov Kalsel, praktisi ilmu Alquran dan pelatih.anggota kafilah Kalsel adalah qari dan qariah terpilih para juara di MTQ Kalsel tahun 2019 lalu di Kotabaru,” jelasnya.

Sementara Ketua I LPTQ Kalsel, H Muhammad Arsyad mengatakan, TC sebagai sarana persiapan menggembleng para qari/qariah Kalsel.untuk lebih memantapkan lagi.

“Dengan digelarnya pelatihan tersebut menambah wawasan peserta dan memperkuat kafilah pada saat mengikuti kegiatan MTQ agar bisa tampil dengan maksimal dan akan meningkatkan prestasi dari gelaran MTQ sebelumnya,” harapnya.

Ida/IB

Bagikan:

Iklan