Pencuri Burung Murai Batu Terjungkal Harapannya Pada Hasil Curiannya, Terciduk Polsek Delitua

  • Whatsapp

Delitua, infobanua.co.id – Seorang Pria, bernama Amin, Alias Kompeng, (42), Warga Jalan Karya Tani, Gang Family, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, beraksi nekad mencuri Burung Murai Batu. Amin tak menyadari kalau lokasi tersebut terdapat CCTV. Aksi nekad Amin terekam Kamera Pengintai atau CCTV tersebut, ketika mencuri Burung Murai Batu dari Dalam Sangkar yang digantung di Teras Rumah Seorang Warga di Kompleks Citra Wisata, Blok X-24, Jalan Karya Wisata, Medan Johor, Kota Medan.

Amin tak berdaya, hadirnya Tim Tekab Unit Reskrim Polsek Delitua menciduknya saat berada di Bangunan Metroling, Jalan Karya Tani, Gang Poli, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Medan Johor, Kota Medan, Minggu (20/09/2020).

Kapolsek Delitua Polrestabes Medan, AKP Zulkifli Harahap, saat dikonfirmasi, Senin (21/09/2020) mengatakan, Penangkapan terhadap Amin, dari Laporan Pembantu Rumah Tangga Arif Kurniawan. Sang Pembantu terkejut melihat Sangkar Burung Murai Batu yang biasanya digantung di Teras Rumah Majikannya, sudah terjatuh dengan kondisi Pintu Sangkar Terbuka, dan Burung Murai tersebut sudah tidak ada lagi di Sangkarnya.

Lalu Pembantu tersebut memberitahukan kepada Majikannya, Arif Kurniawan, bahwa Burung Murai Batu kesayangannya telah dicuri. Arif Kurniawan (Korban) kemudian membuat Laporan Pengaduan Pencurian ke Polsek Delitua.

Tim Tekab Unit Reskrim Polsek Delitua, yang dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Martua Manik, SH., MH., bersama Panit Luar, Ipda Elia Karo-karo, langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) melakukan penyelidikan.

Dari Olah TKP, dan Hasil Rekaman CCTV dari Rumah Korban, Petugas mengetahui,bahwa Pelaku Pencurian Burung Murai Batu tersebut, yakni Amin, Alias Kompeng.

Petugas pun langsung bergerak memburu keberadaan Pelaku. Petugas akhirnya menemukan keberadaan Amin, langsung melakukan penangkapan.

Saat diinterogasi Petugas, Amin mengakui perbuatannya. Amin berbuat nekad itu dari Rumah Korban, dengan memanjat Pagar Besi Kompleks Citra Wisata, dari Samping Swalayan Diamaond.

Burung Murai Batu Hasil curiannya itu, telah dijual kepada Rebdi (DPO) di Jalan Karyawan, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Medan Johor.

“Pelaku Pencurian, bernama Amin itu sudah Kita amankan. Namun Barang Bukti hasil curian itu tidak dapat Kita sita, karena telah dijual kepada Seseorang, bernama Rebdi, dan telah melarikan diri. Rebdi Kita nyatakan DPO. Amin selaku Pelaku Pencurian, sedang diproses oleh Tim Penyidik Kita, sesuai ketentuan hukum,” ujar AKP Zulkifli Harahap. 

(William/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *