infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Seperti Mimpi Yang Menjadi Nyata Ibnu Sina Hadirkan Destinasi Wisata Sungai Berbasis Restoran Terapung

Seperti Mimpi Yang Menjadi Nyata Ibnu Sina Hadirkan Destinasi Wisata Sungai Berbasis Restoran Terapung

Banjarmasin, infobanua.co.id – Pemko Banjarmasin bersama 21 koperasi yang tergabung di Restoran Terapung Banjarmasin, membuat Restoran terapung yang berada di sungai Martapura sekitar siring pemko Banjarmasin.

Restoran terapung itu di resmikan langsung oleh Walikota Kota Banjarmasin, dengan memperkenalkan infratrukstur, dan makan siang bersama dengan ciri khas menu ikan sungai Senin (21/9).

Hadirnya Restoran Terapung Banjarmasin ini bakal menambah destinasi dan daya tarik wisata sungai maupun kuliner di Kota yang bertajuk Seribu Sungai ucap Ibnu

Ketua Koperasi Restoran Terapung Banjarmasin, Sumarno mengatakan pembangunan Restoran Terapung Banjarmasin berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait, sehingga terbuatnya tempat makan yang mengapung diatas Sungai Martapura. Jelasnya.

“Biaya Restoran Apung ini di taksir bernilai sebesar Rp.1,2 milyar yang berasal dari anggota koperasi dan juga sponsor lainnya,” ucapnya

Kami ingin menjadi kan Kota Banjarmasin sebagai kota wisata, kami juga tidak memperdulikan keuntungan maupun kerugian, cetusnya.

Restoran Terapung Banjarmasin sendiri pun sudah memiliki legalitas hukum yang sudah terpenuhi seperti, perjanjian jual beli tongkang dengan harga di bawah rata-rata dengan pihak PT , Surat izin penggunaan dataran air, Surat keterangan domisili tempat usaha, nomor induk usaha, surat usaha kampung wisata, Surat pernyataan pemanfaatan PD PAL, Surat pemantauan pemanfaatan lingkungan hidup. Bebernya

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan keberhasilan pembuatan Restoran Terapung Banjarmasin merupakan ketercapaian yang luar biasa. Seperti mimpi yang menjadi kenyataan katanya.

Ia menjelaskan pembuatan Restoran Terapung Banjarmasin merupakan segala bentuk dan upaya bersama untuk menciptakan destinasi wisata di aliran Sungai Martapura Pungkasnya.

ebi

Bagikan:

Iklan