Media Terverifikasi Dewan Pers
Beli Tema IniIndeks
banner 728x250

Gubernur Kalsel Solat Hajat Bersama Ulama

banner 120x600
banner 468x60

Banjarmasin – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menggelar Shalat hajat di Mahligai Pancasila, Selasa (22/9) malam. Shalat hajat berjamaah dihadiri tokoh ulama diantaranya Ketua Masjid Sabilal Muhtadin KH Darul Quthni, unsur Forkopimda diantaranya Danrem 101 Antasari Brigjen Firmansyah, sejumlah tokoh ulama, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, dan para Kepala SKPD di lingkup Pemprov Kalsel.

Ibadah dimulai dengan Shalat maghrib berjamaah kemudian dilanjutkan dengan Shalat hajat berjamaah serta diakhiri dengan zikir dan doa bersama.

banner 325x300

Dalam tausiyahnya ulama mengajak para hadirin untuk melakukan amaliah yang berpahala besar apabila dikerjakan.
Pertama adalah zikrullah setiap waktu karena zikir itu menenangkan hati.

Kemudian membaca shalawat dan membaca Alquran.

“Mengucapkan shalawat dan Membaca Alquran memiliki nilai pahala besar apabila dikerjakan secara dawam maka bisa menghindarkan manusia dari bala dan musibah buruk,” kata.

Amaliah selanjutnya adalah perbanyak Shalat malam termasuk Shalat hajat. Lalu memperbanyak mengucapkan lafadz istighfar.

”Perbanyak beristigfar agar dosa kita dihapus oleh Allah,” ujarnya.

Terakhir amaliah yang baik dilakukan adalah ringan tangan membantu orang lain. “Sedekah itu memiliki pahala yang berlipat ganda dan akan dibalas oleh Allah baik dunia maupun akhirat, khususnya berpahala besar bila dilakukan pada hari Jumat,” katanya.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.