Rumput Laut jadi Primadona Kabupaten Nunukan

80 0

Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM meresmikan ruang penjemuran Rumput Laut Intalasi Air Bersih sederhana dan Mesin pencaca plastik di Desa Mamolo Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan, Senin (21/9/2020).

Pembangunan Ruang Penjemuran Rumput laut sudah beberapa bulan yang lalu, namun baru kali ini kesempatan emas bagi bupati meresmikannya.

“Ruang Penjemuran Rumput Laut Intalasi Air bersih sederhana dan mesin Pencaca Plastik” ini baru pertama Kali diununukan mudah mudahan Pasilitas ini dapat menunjang dan mempercepat proses Pengeringan Rumput laut.

Hal ini merupakan terobosan baru jadi warga petani rumput laut lebih muda dan praktis tidak terlalu membuang waktu tenaga juga deriknya matahari.

Rumput laut merupakan Primadona bagi warga Mamolo khususnya dan bagi warga kabupaten nunukan pada Umumnya.

Bupati nunukan Hj. Asmin Laura Hafid serta ditandai dengan pemotongan pita.

Bupati dalam sambutan bahwa hingga saat ini pemerintah daerah terus mendorong produktifitas rumput laut agar dapat terus meningkat sebagai salah satu komoditi unggulan dari Kabupaten Nunukan.

Inii menjadi harapan besar bersama kiranya dengan dibangunnya beberapa fasilitas ini dapat turut meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Petani Rumput Laut di wilayah Kelurahan Tanjung Harapan, pada umumnya di Kabupaten Nunukan khususnya.

Letda Inf Helmi Jabatan Pasinter Satgas Pamtas 623/Bwu mengatakan bahwa kami dari kesatuan satgas Pamtas yonif 623 selalu di undang dan dilibatkan setiap ada kegiatan pemerintah daerah kabupten nunukn seperti dalam Peresmian “Ruang Penjemuran Rumput Laut Intalasi Air Bersih sederhana dan Mesin Pancaca Plastik.

Helmi berharaf mudah mudahan Pasilitas yang lebih Moderen ini lebih meningkatkan dan Menunjang produksi penjemuran lebih cepat dn lebih berkwalitas dan bermutuh tinggi sehingga produksi bisa bersaing secara nasional maupun internasional, Ujar Helmi.(Yuspal)

Related Post

Syarif Amin, Pilkada 7 Kabupaten Ditunda

Posted by - April 1, 2020 0
Pontianak – Mewabahnya penyebaran Virus Corona di Kalimantan Barat, membuat beberapa perhelatan akbar yakni Pemilihan Kepala Daerah 7 Kabupaten bulan September…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com