Polres Blitar Siapkan Walpri Untuk Paslon Pilkada Blitar 2020

  • Whatsapp
Ke 16 personil Walpri, siap menjalankan tugasnya

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk memberikan rasa aman serta jaminan keamanan bagi keselamatan Pasangan Calon (Paslon) selama tahapan Pilkada Blitar 2020 berlangsung.  

Polres Blitar telah menyiapkan dan menugaskan 16 personel, untuk mengawal para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar 2020. Masing-masing Paslon mendapatkan fasilitas 08 personil Pengawal Pribadi (Walpri). 

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, mengatakan bahwa, Walpri dari Polres Blitar mulai aktif mengawal para Paslon sejak Kamis 24 September 2020 kemarin.

Seluruh personel Walpri diserahkan kepada para Paslon usai rapat pleno pengundian nomor urut di kantor KPU Kabupaten Blitar.

“Walpri ini bertugas memberikan pengawalan ketat selama 24 jam penuh. Untuk Paslon kita siapkan masing-masing 08 Walpri,” kata Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, kepada beberapa awak media, Jum’at 25-09-2020.

Menurut Fanani, bahwa seluruh Walpri yang ditugaskan tidak hanya mendapat pelatihan pengawalan secara profesional. Namun mereka juga diberikan pelatihan protokol kesehatan sebelum menjalankan tugasnya.

“Seluruh pengamanan termasuk yang terkait dengan penerapan protokol kesehatan menjadi tanggung jawab penuh dari Walpri. Pelatihan pengamanan baik bersifat umum maupun pengamanan yang terkait dengan penerapan protokol kesehatan, telah kami berikan kepada walpri. Dengan tujuan agar para Paslon ini terjamin keamananya dan terhindar dari covid-19 ,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, Pilkada Kabupaten Blitar tahun 2020 diramaikan oleh dua pasangan Calon.

Paslon nomor urut 01 yaitu petahana Rijanto-Marhaenis Urip Widodo. Dengan jargon Rido Tur Apik  diusung oleh 06 partai politik, dengan kekuatan 33 kursi di DPRD Kabupaten Blitar, yakni PDIP, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PPP dan Golkar.

Sedang di Paslon nomor urut 02 adalah Rini Syarifah (Mak Rini)-Rahmat Santoso (Makdhe Santoso) diusung dari PKB, PKS dan PAN dengan kekuatan 17 kursi di DPRD Kabupaten Blitar. (Eko.B).

.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *