Anggota DPR RI Ziarah ke Makam Syekh Said Sulaiman Amuntai

84 0

AMUNTAI – Didampingi Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M. Si anggota DPR RI Drs. Bambang Hery Purnama berziarah ke makam Syekh Said Sulaiman di Desa Murung Karangan Kecamatan Amuntai Utara, Sabtu (26/9/2020) pekan tadi. Selain berziarah, Anggota Komisi I Dapil Kalimantan Selatan ini juga menyempatkan diri bersilaturahmi sejumlah tokoh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah saya bisa ziarah ke makam beliau (Syekh Said Sulaiman) dan sekaligus dapat bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh  masyarakat disini,” ucapnya.

Bambang menyebutkan kunjungan tersebut untuk melihat langsung kondisi pembangunan jalan. Kebetulan jaraknya hanya sekitar 200 meter menuju lokasi makam. Untuk itu ia berharap hadirnya jalan membuat potensi pengembangan objek wisata religi akan meningkat.

“Saya optimis tempat ini menjadi wisata religius yang terus berkembang, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya,” ucapnya.

Senada, Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M. Si mengaku bersyukur mendapatkan kunjungan langsung dari anggota DPR-RI ini, khususnya di kawasan Makam Syekh Said Sulaiman. Ia juga menyebutkan masyarakat HSU mengenalnya sebagai makam keramat salah satu wali dengan istilah “Satu badan dua kubur ” sebagai tokoh penyebar Islam.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bambang Hery Purnama yang selama ini memberikan donasi pribadi pembangunan kawasan kubah termasuk pembangunan jalan  yang sebelumnya hanya dapat diakses dengan mengendarai roda dua namun sekarang sudah dapat dilintasi dengan kendaraan roda empat,” tuturnya.

Fai/IB

Related Post

HSU Tolak Unjuk Rasa Anarkis

Posted by - Oktober 23, 2020 0
AMUNTAI – Maraknya aksi demo di berbagai daerah yang berujung anarkis. Tidak saja menimbulkan mencederai makna demo itu sendiri. Namun…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com