Di TMMD, Warga Merasa Mendapatkan Banyak Saudara Baru

  • Whatsapp

KENDAL, infobanua.co.id – Mendapatkan keluarga baru adalah hal yang tak disangka-sangka bagi warga Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, bersamaan dengan Pelaksanaan TMMD Reguler ke 109 Kodim 0715/Kendal di desanya.

Keluarga baru tersebut adalah dari kalangan Tentara yang selama ini dinilai sebagai sosok yang garang berbaju loreng dan membawa senjata.

Seperti yang dirasakan Kakek Subari (71), warga Dusun Kacangan Lor RT 05 RW 04 Desa Sendang Kulon. Dia mengaku dengan adanya TMMD mempunyai saudara baru, ”saya menemukan saudara baru dari kalangan Tentara,” ungkapnya saat istirahat bersama dengan anggota TNI di pengerjaan betonisasi jalan.

” Saya sebetulnya merasa segan dan tidak enak kalau mau mendekati dan ngobrol dengan Bapak-bapak TNI, tapi setelah saya didekati dan diajak ngobrol dengan salah satu anggota TNI justru perasaan saya jadi terbalik dari semula, saya seperti mendapat saudara atau keluarga baru, ” kata Subari

Prada Indra, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke 109 yang dari Batalyon Inf 410/Alugoro yang berinteraksi dengan Mbah Subari mengungkapkan,merasa senang bisa berbincang-bincang dengan warga.

“Saya teringat kakek saya makanya saya dekati mbah Subari, saya ajak ngobrol santai sambil minum dan sesekali menghisap rokok. Saya seperti menemukan keluarga baru di lokasi TMMD ini,” ungkap Prada Indra. (HS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *