Linmas Diingatkan Untuk Ambil Peran di Saat Pandemi

  • Whatsapp

KENDAL, infobanua.co.id – Danramil 01/Kendal Kapten Inf Agus Sulistyo yang tergabung dalam tim Satgas TMMD Kodim 0715/Kendal melaksanakan pembinaan anggota Linmas di Balai Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung (desa sasaran TMMD). .

Di pembinaan itu, Danramil mengatakan, bahwa Linmas mempunyai peran yang sangat penting di desa. Banyak tugas yang diberikan oleh pemerintah kepada Linmas seperti yang tercantum dalam Permendagri No 84 tahun 2014.

Untuk itu harus menguasai bentuk tiap itemnya dan dilaksanakan penuh dengan rasa keikhlasan dan penuh tanggung jawab. Dengan melaksanakan tugas penuh keikhlasan maka akan terasa ringan.

Perlindungan masyarakat (Linmas) adalah warga masyarakat yang dipersiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi bencana, serta ikut manajemen keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta kegiatan sosial kemasyarakatan di desa.

Apalagi dalam situasi masa pandemi ini, peran Linmas di masyarakat begitu penting keberadaannya di masyarakat. Yaitu ajakan masyarakat agar ikut serta memutus mata rantai penyebaran virus corona.

”Seperti rajin memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun jika telah selesai melaksanakan aktivitas. Menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak di keramaian, jika tidak penting sekali lebih baik diam dirumah,” tambah Danramil 01/Kendal. Kapten Inf Agus Sulistyo Praptono.

Atas pembinaan itu, salah satu anggota Linmas Desa Sendang Kulon, Ponidi(43) mengucapkan terima kasih kepada Danramil 01/Kendal. Dan sepakat jika Linmas harus ambil peran di masa pandemik Covid -19 d yang masih berlangsung. (HS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *