Selama Masa Kampanye, H Rusli Berkomitmen Laksanakan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Calon Bupati Banjar, H. Rusli menyatakan kesiapan dan komitmennya untuk melaksanakan protokol kesehatan selama masa kampanye pemilukada 2020 yang dilaksanakan mulai hari ini.

“Sejak awal kami sudah menyatakan kesiapan untuk melaksanakan segala ketentuan mengenai pelaksanaan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banjar, termasuk komitmen melaksanakan protokol kesehatan covid19,” ujar Mantan Ketua DPRD Kabupaten Banjar dua periode ini kepada awak media, di sela acara pemberian bantuan kepada warga korban kebakaran di Desa Tajau Landung, Sungai Tabuk, Minggu (27/9/20).

Didampingi sejumlah anggota tim pemenangan dan relawan, H. Rusli mengungkapkan keyakinannya bahwa dirinya bersama calon wakil bupati dan seluruh tim sukses, para relawan beserta seluruh simpatisan pendukung akan mentaati ketentuan melaksanakan protokol kesehatan di era pandemi covid19 ini.

Dikatakannya H. Rusli, dirinya menyadari betul bahwa kampanye di era pandemi covid19 ini memiliki dinamikanya sendiri, selain memang harus hati-hati agar tidak ikutan tertular juga harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk memutus mata rantai penularan covid19.

“Kami menyadari betul bahwa kampanye kali ini, selain memang harus benar-benar cerdas agar kampanye kami efektif sehingga mendapat banyak dukungan dari masyarakat, baik menggunakan alat peraga kampanye seperti baliho, poster dan spandu, juga harus mulai membiasakan diri menggunakan teknologi digital atau kampanye virtual, agar penyampaian visi dan misi kami untuk membangun Kabupaten Banjar lima tahun ke depan bisa difahami masyarakat,” imbuhnya dengan penuh semangat.

Pasangan H. Rusli-Guru Fadhlan yang mengusung motto “Banjar Manuntung” (Mandiri, Santun dan Gotong Royong) ini juga sepakat menghimbau kepada seluruh tim sukses, relawan, simpatisan dan masyarakat yang mendukungnya agar turut ambil bagian dalam rangka memutus mata rantai penularan covid19.

Sementara itu, di tempat terpisah KH. M. Fadhlan Asy’ari atau yang akrab disapa Guru Fadhlan juga mengharapkan agar masyarakat dapat memahami keterbatasan dirinya dan H. Rusli yang tidak menemui semua undangan masyarakat dalam pertemuan terbuka dan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.

“Kami juga menyadari bahwa banyak sekali masyarakat sangat ingin bertemu langsung dan menyampaikan aspirasi kepada kami berdua, akan tetapi karena untuk menjaga dan dalam rangka memutus mata rantai penularan covid19, kami mengharap pengertian seluruh pendukung,” tambahnya.

Guru Fadhlan juga berharap meskipun dengan segala keterbatasan itu, masyarakat masih tetap bisa memberikan dukungan dalam pertemuan-pertemuan terbatas dan kampanye virtual.

“Mungkin akan banyak kampanye dengan protokol kesehatan yang ketat termasuk kampanye virtual, tetapi ini tidak menjadi hambatan bagi semua warga Kabupaten Banjar untuk memberikan dukungan. Doa kami, semoga Allah SWT melindungi kita semua dari wabah maupun bencana. Untuk Kabupaten Banjar kita harus saling bahu membahu,” pungkas paslon nomorurut 3 ini. rel/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *