Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal Bertekad Sukseskan Penyelenggaraan Pilkada 2020

  • Whatsapp

Solok Selatan (Sumbar), Infobanua.co.id – Setelah dilantik Jumat (25/9) lalu, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan (Solsel), Jasman Rizal langsung bergerak cepat melakukan koordinasi dengan forkopimda serta tokoh masyarakat setempat.

Hal tersebut dibuktikan dengan pertemuan pertama dirinya bersama perwakilan ninik mamak dan bundo kanduang di Istano Rajo Balun, Koto Parik Gadang Diateh, Minggu (27/9).

Jasman mengutarakan, meski jabatan yang diemban hanya 71 hari, dirinya tetap berkomitmen menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Walau jabatan Saya cuma 71 hari, Saya tetap ingin meninggalkan kesan positif selama menjabat disini. Untuk itu, koordinasi dan komunikasi intens diperlukan agar semua tugas dan tanggungjawab dapat berjalan dengan baik dan hasilnya maksimal buat masyarakat Solok Selatan,” ujar pria berkacamata tersebut.

Ada beberapa tugas berat menanti, salah satunya menyukseskan Pilkada Bupati dan Pilkada Gubernur di Solsel.
“Kita harap tahapan pilkada berjalan sukses, baik sisi penyelenggaraan, tingkat partisipan masyarakat, kantibmas serta netralitas ASN,” jelasnya.

Untuk itu, dia akan menggelar pertemuan terlebih dahulu dengan KPU dan Bawaslu Solsel yang direncanakan Senin sore. Besoknya, Selasa malam dilanjutkan pertemuan dengan seluruh pasangan calon Pilkada Solsel untuk melahirkan komitmen bersama mewujudkan Pilkada Badunsanak.

Terkait netralitas ASN, jebolan APDN dan Institut Ilmu Pemerintahan ini mengaku tak main-main terhadap hal tersebut. Dia memastikan akan bertindak netral, dan tidak akan memihak kepada pasangan manapun. Hendaknya, seluruh pejabat dan ASN Solsel berlaku serupa.

“Pejabat, ASN dan juga aparatur nagari harus netral. Jangan coba-coba untuk memihak salah satu calon. Tidak ada toleransi bagi melanggar. Saya minta Bawaslu untuk memproses dan memutuskannya sesuai aturan berlaku,” ujarnya tegas.

Terakhir Jasman berharap kondisi kantibmas selama pilkada dapat terus kondusif. Tak ada perselisihan, sebab tokoh-tokoh yang ikut dalam pilkada besok adalah putra-putra terbaik Solsel. Karenanya, dia meminta tokoh masyarakat dapat membantu dirinya dalam menjalankan amanah tersebut. (Robi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *