Ilmu Pertukangan Sertu Purwoko Makin Terasah di TMMD Reguler Brebes

  • Whatsapp

BREBES, infobanua.co.id – Kemajuan rehab rumah tidak layak huni program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, milik Makmuri (30), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sangat menggembirakan berkat campur tangan beberapa TNI yang ahli di bidang bnagunan.

Tampak Sertu Purwoko, anggota Satgas TMMD dari Yonif 406 Candra Kusuma, juga cekatan menyusun dinding hebel rumah buruh tani tersebut. Selasa (29/9/2020).

Dijelaskan Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono, progres rumah Makmuri juga ada campur tangan dari tangan terampil anggota Satgas TMMD yang ahli pertukangan.

“Anggota TNI dituntut profesional, artinya harus memiliki kemampuan serba bisa karena dihadapkan dengan berbagai kegiatan kegiatan karya bakti di wilayah,” ungkapnya.

Pastier juga menegaskan, anggota Satgas TMMD yang ditugaskan adalah pilihan dari kesatuannya masing masing, sehingga keahlian pertukangan yang dibawa mereka diharapkan mampu dimaksimalkan di TMMD Kalinusu.

“Jika sering ditugaskan di TMMD dan berkolaborasi dengan tukang dari masyarakat, maka ilmu mereka akan semakin terasah dan yang jelas akan mempercepat semua pekerjaan yang menjadi program,” imbuhnya.

Ditambahkannya, bagi anggota Satgas TMMD yang baru, pengalaman di TMMD saat ini akan menjadi bekal bagi penugasan di TMMD selanjutnya. (HS/Rus/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *