infobanua.co.id
Beranda KALTARA Irjen Pol Bambang Kapolda Kaltara: Perbatasan Perlu Perhatian Khusus

Irjen Pol Bambang Kapolda Kaltara: Perbatasan Perlu Perhatian Khusus

Carut Marut diperbatasan situasi padami Covid-19 illegal masih sering terjadi baik illegal Pakai bekas daging alanak maupun penyeludupan Narkotika dan barang lainya masih terus menglir dari  tawau malaysia masuk pulau sebatik.

ini akan menjadi perhatian Kapolda Irjen Bambang kedepan kerjasama dengan intansi terkait karena wilayah perbatasan bukan saja Kepolisian disana Badan Perbatasan, ada Bea cukai urusi masalah barang, imigrasi urusan masalah keluar masuknya manusia, ada Satgas pantas melakukan pengawasan pengamanan, dan  angkatan laut menangani masalah dilaut mereka rutin melakukan pemeriksaan ujar irjem bambang  Kapolda kaltara yang dilantik tanggal 31 agustus 2020 oleh Kapolri Idam Azis.

Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Pulau sebatik (29/09/2020). Kapolda Kunjungan Kerja  kesebatik dijemput langsung oleh  Kapolsek didampingi toko masyarakat dan pengusaha diantaranya Iptu Mujianto Kapolsek H. Nuwardi, DR (HC) H. Ali Karim, H. Herman.HB, SE, MM, H. H.Rustam jaya pengusaha kelapa sawit   para Camat Sepulau Sebatik  diantaranya Camat Sebatik Utara H. Zulkifli, Camat Sebatik Timur Wahyudin, S.Sos, Sekcam Sebatik Saleh, S.PD dan tokoh – tokoh Pemuda M. Jafar serta Rustam Jaya.

Usai makan bersama di rumah H.Nuwardi. (H.Momo) kapolda bersama  irwsda, Kapolres Nunukan Tinjau Patok PB-02 Desa Aji Kuning Kecamatan Sebatik Tengah di Patok Perbatasan Kapolda Irjen Bambang kristiyono. Menyampaikan, pesan kepada prajurit – prajurit Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang bertugas di perbatasan agar senantiasa semangat dalam menjaga perbatasan RI, tidak lengah dan bersikap humanis.

“Saya sampaikan kepada prajurit kita yang bertugas di perbatasan, apapun dipertaruhkan demi keutuhan wilayah NKRI, berdayakan masyarakat biar sejahtera dan merasa aman, nyaman dalam beraktifitas dengan,” jelasnya.

Satgas pamtas diberi tugas dan Wewenang sebagai pengamanan  di perbatasan, sehingga masyarakat kita rela berkorban demi NKRI” ujar Kapolda yan baru sebulan bertugas sebagai Kapolda  di Kaltara.

Sehubungan dengan pemilihan kepala daerah tanggal 09/12/2020  untuk itu anggota TNI – POLRI sudah jelas aturannya dan  perintahnya, harus Netral tidak Boleh  memihak kesalah satu Kandidat siapapun Kata Kapolda kepada Wartawan usai Lawatan ke perbatasan.

Yuspal/IB

Bagikan:

Iklan