Warga tak Mampu Harapkan Program BPJS Kesehatan Gratis Terus Berlanjut

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS- Terkait masalah kesehatan warga yang masuk golongan kategori tidak mampu untuk berobat di kabupaten Kapuas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah kabupaten (Pemkab) Kapuas.

Sebab selama ini mendapat bantuan pelayanan kesehatan dengan gratis melalui program BPJS kesehatan.oleh karena itu mereka meminta kepada pemangku kebijakan agar program tersebut terus berkesinambungan.

Permintaan tersebut disampaikan Bustami (63) salah satu warga Desa Pulau Telo Baru kelurahan selat barat kecamatan selat ini.mengaku sudah puluhan tahun mengidap penyakit stroke.penyakit stroke yang dialaminya itu sejak tahun 2004 sampai sekarang dan akibat dirinya mengalami sakit stroke tersebut,secara langsung berimbas ke kesulitan ekonomi yang menderanya.dengan adanya program tersebut dirinya merasa terbantu dengan pelayanan kesehatan gratis tersebut.”Ucap Bustami

Senada dengan Ahmad (65) dan Ike (75) salah satu warga masyarakat Desa Pulau Telo Lama Kecamatan Selat sangat mengharapkan Program BPJS Kesehatan Gratis terus berlanjut,sebab diusia lanjut seperti mereka sangat rentan terkena penyakit.

“Dirinya atas nama pribadi dan mewakili warga masyarakat setempat menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Kapuas terkait program pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat tidak mampu,”Ucap Bustami saat dibincangi media ini dikediamannya Rabu 30 September 2020

Ditempat yang sama Gunawan Kepala Desa Pulau Telo Baru mengungkapkan saat ditemui media ini jumlah warganya yang mendapatkan bantuan pelayanan kesehatan gratis adalah sebanyak 764 penerima kartu BPJS kesehatan baik itu dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah.

“Kartu peserta BPJS Kesehatan gratis telah dibagikan kepada warga Desa Pulau Telo Baru. Pihaknya berharap bantuan tersebut terus berlanjut untuk masyarakat yang tergolong tidak mampu,” harap Gunawan

Terpisah kepala dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Apendi SKM MM melewati Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Pandit SKM menyampaikan menurut data yang ada,sebanyak 297.613 jiwa atau 71,39 persen masyarakat Kapuas sudah masuk sebagai peserta BPJS kesehatan.

“Sedangkan untuk Jamkesda yakni program jaminan bantuan pembayaran biaya pelayanan kesehatan yang diberikan pemerintah daerah kabupaten Kapuas. Atau yang disebutkan sebagai golongan penerima bantuan iuran (PBI) terdapat sebanyak 52.314 jiwa yang dibayarkan pemerintah daerah kabupaten Kapuas setiap bulannya,” beber Pandit. (angga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *