Pegawai Honorer TVRI Kalteng Menilai Pemberhentiannya Secara Sepihak

  • Whatsapp

Pangka Raya – Margareta Febriyanti karyawan honorer atau pegawai pramubakti TVRI Kalimantan Tengah Jalan Yos Sudarso No.15 Kota Palangka Raya Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya Provinsi Kalimantan Tengah mengaku diberhentikan secara sepihak oleh manajemen TVRI Kalsel, Kamis ( 1/10/2020 ).

Margareta Febrianti mengatakan, dirinya datang ke kantor untuk bekerja dan tiba-tiba petugas satpam menutup pagar.

“Maaf ibu Margareta, saya diperintahkan Kepala Stasiun TVRI Kalteng untuk menutup pagar,” kata Margareta menirukan ucapan petugas TVRI.

Margerata mengakui, bahwa dirinya menerima surat dari TVRI Kalteng yang isinya soal pemberhentian kerja. “Saya mendapat kabar dari anak bahwa surat pemberhentian sudah dikirim dan ada di rumah,” ujarnya.

Menurut Margareta, dirinya juga menerima sms/whatsapp dari Yudianto Kasubag Umum yang isinya pemberhentian kerja. “Kasubag mendapat amanah dari Sekretaris Kepala Stasiun TVRI Kalteng melalui whatsapp yang isinya. Bahwa dirinya memang sudah diberhentikan.

“Melalui surat yang dikeluarkan oleh pihak managemen perusahaan. Dalam surat itu dijelaskan efektif terhitung sejak 1 Oktober 2020 saya bukan lagi karyawan honorer TVRI Kalteng,” katanya.

Margareta menilai, surat pemutusan kerja yang diterimanya sepihak. Mengapa sebagai karyawan honorer yang sudah bekerja selama 5 tahun, dirinya tak pernah diberi surat peringatan 1,2 dan 3. “Saya tidak mendapat pesangon sesuai ketentuan UU ketenaga kerjaan,” katanya. dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *