Tinju Bibir dan Injak Punggung Istri, Syamsul Warga Kukar Terancam Penjara 5 Tahun

  • Whatsapp

Tenggarong- Syamsul (40) warga Jalan Desa Bakungan Rt.011 Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kukar terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib. Pasalnya, pria yang sudah pisah ranjang selama 6 tahun dengan istrinya ini melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Data yang dihimpun dari Polres Kukar, Sabtu (3/10/2020), tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dilakukan pelaku di rumah istrinya bernama Nursyam (34) di Jalan Gang Kemana Aja Rt.16 Desa Bakungan Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara.

Kejadiannya sendiri terjadi tanggal 6 Februari 2020 sekitar pukul 19.30 wita. Pada hari Jumat tanggal 02 Oktober 2020 sekitar pukul 10.00 Wita telah datang Ke Polsek Loa Janan An pelapor melaporkan bahwa telah terjadi tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh Pelaku an.

Terlapor Awal mula kejadian pada hari Jumat tanggal 06 Februari 2020, bahwa terlapor telah terjadi pertengakaran adu mulut antara pelapor dan terlapor yang merupakan suami istri namun pisah rumah selama kurang lebih 6 (enam) tahun.

Terlapor datang kerumah pelapor dan meminta agar anak keduanya S untuk bermalam dirumah terlapor. Namun pelapor tidak mengijinkan dikarenakan merasa khawatir dengan banyaknya laki-laki di lingkungan rumah terlapor.

Namun terlapor marah dan meninju mengenai bibir dan mulut pelapor kemudian memukul bagian belakang kepala pelapor sebanyak 2 (dua) kali, dan kemudian pelapor terjatuh dan diinjak dibagian punggung oleh terlapor.

Kemudian terlapor melarikan diri dan dilakukan penangkapan pada hari ini. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek loa janan utk menjalankan proses hukum lebih lanjut.

Pelaku melanggar Pasal 44 Ayat (1), Ayat (4) Undang-undang RI No 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *