Categories: Berita Covid19TAPIN

Harga Kebutuhan Pokok Naik Ditengah Pandemi Covid-19, Ternyata Ini Penyabnya

RANTAU,- Wabah Covid-19 di Kabupaten Tapin ternyata juga berdampak pada sektor usaha-usaha kecil yang mengadu nasib di pasar rakyat. Harga kebutuhan pokok melambung naik, dan sepertinya pedagang mendapatkan tekanan. Karena distribusi terganggu imbas Corona sehingga berdampak kepada lonjakan harga.

Pantauan Infobanua, Sabtu (3/10/2020) harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan ditengah situasi Covid-19 ini. Mulai dari harga beras, gula, telur, minyak, hingga gas elpiji.

Sebagaimana diungkapkan Jumi, Pedagang Pasar Keraton ini mengatakan harga gula naik yang tadinya Rp11.500/kilogram naik menjadi Rp.12.500/kilogram. Demikian minyak Goreng dari sebelumnya Rp.14.000/liter naik menjadi Rp15.000/liter.

“Pasokan sembako termasuk sering terlambat datang di agen utama dan stok gudang sembako, sehingga berdampak harga terkerek naik. Apalagi harga gas elpiji 3 kilogram yang mencapai Rp26.000,- pertabung dan itupun sulit dicari di pangkalan dengan dalih penjual gas habis,”katanya.

Bagaimana dengan sabun ? Sementara pedagang Toko Abah Yani di Pemantang Karangan Hilir, Kecamatan Tapin Tengah menambahkan untuk sabun laku saja, karena menjadi kebutuhan mereka setiap harinya di rumah tangga baik itu untuk mandi, cuci tangan, dan lain sebagainya.

“Dikaitkan dengan Covid-19 ini, sabun termasuk banyak yang dibeli. Namun sama saja, dengan sebelum adanya wabah Corona ini,”kata Abah Yani.

Desa kami disini juga sudah ada pemberian tempat cuci tangan pakai sabun dari Kepala Desa setempat yang sasarannya adalah warung-warung di sepanjang jalan ini. Selain itu juga imbauan protokol kesehatan.

Anang Fadilah

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

admin

Recent Posts

Ribuan Jemaah Berbagai Daerah Hadiri Acara Puncak Haul ke 218

Martapura, infobanua.co.id - Ribuan jemaah dari berbagai daerah menghadiri acara puncak Haul ke 218 Jaddina…

3 jam ago

AMPI Deklarasi Dukungan Airlangga Hartarto Jadi Ketua Partai Golkar

Jakarta, infobanua.co.id - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mendeklarasikan dukungannya secara resmi kepada Airlangga Hartarto…

3 jam ago

Habib Idrus Hadiri Haul ke- 218 Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari di Kelampayan

Martapura, infobanua.co.id – Meski hujan gerimis terjadi dibeberapa desa yang dilalui, namun jemaah haul ke…

4 jam ago

DPRD PPU Bentuk 3 Pansus Dalam Rancangan Peraturan Daerah

PENAJAM, infobanua.co.id - Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyampaikan…

5 jam ago

Sekretariat DPRD PPU Fasiliatasi AKD Dalam Pembentukan Raperda

PENAJAM, infobanu.co.id - Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) membentuk…

5 jam ago

Walikota Dumai Dukung Pengembangan Workshop Dayatama Polanusa

DUMAI, infobanua.co.id – Walikota Dumai H. Paisal SKM MARS siap mendukung perkembangan workhsop Dayatama Polanusa…

9 jam ago