Digelar Virtual, Wakil Bupati HSS Ikuti Upacara HUT ke-175 TNI

  • Whatsapp

KANDANGAN – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75, Senin (5/10/2020).

Tak seperti tahun sebelumnya yang digelar meriah di lapangan terbuka dengan mengundang warga, peringatan dilaksanakan secara virtual, mengingat situasi pandemi Covid-19 belum berakhir. Kodim 1003 Kandangan sendiri mengikuti upacara peringatan tersebut dari ruang Aula Makodim.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, bersama Dandim 1003/KDG Letkol Arm Dedy Soehartono, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Agus Rujito, Kepala Pengadilan Negeri HSS Dian Erdianto, dan Jajaran Perwira Kodim 1003/KDG turut menghadiri upacara.

Upacara HUT TNI ke-75 dipimpin Presiden Joko Widodo, sebagai inspektur upacara.


Kegiatan tersebut disiarkan live di YouTube Sekretariat Presiden.

Wakil Bupati HSS, setelah mengikuti upacara berharap sinergi antara pemerintah daerah dan jajaran TNI terus terjalin dengan baik.

Khusus dalam pembangunan di Kabupaten HSS, jajaran TNI selama ini ikut berperan mewujudkan Visi Misi Kabupaten HSS.

Visi dan misi tersebut, adalah masyarakat Kabupaten HSS yang Cerdas,Inovatif, Teknologi dan Agamis.

“Pada kesempatan ini, saya atas nama pribadi dan atas nama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten HSS dan masyarakat HSS mengucapakan Selamat Hari Ulang Tahun TNI yang Ke-75, Sinergi untuk Negeri,” kata Wabup.

Sementara, Dandim 1003/KDG mengatakan sesuai tema HUT TNI tahun ini yaitu Sinergi untuk Negeri, TNI, khususnya Kodim 1003/KDG terus menjalin kerja sama yang lebih erat lagi, sehingga tetap bisa berpartisipasi membangun untuk kemajuan masyarakat Bumi Antaludin. Kodim 10o3 juga akan lebih serng bersinergi dengan Polri dan Pemkab.


“Terimakasih atas apresiasi yang disampaikan Pemkab HSS untuki TNI, ke depan kita bisa lbekerjasama lebih baik lagi, khususnya dalam menanggulangi covid 19,” ujarnya.

Upacara di Aula Makodim 1003/Kandangan Jalan A Yani, Kota Kandangan, HSS berlangsung sederhana.

Dandim beserta Formkopimda HSS, Staf dan Danramil jajaran Kodim 1003/Kandangan pun dengan khidmat mengikuti upacara secara live streming dari Istana Merdeka tanpa parade maupun peragaan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *