Orari Tapin Ikut Aktif Terlibat di Operasi Yustisi Prokes

RANTAU,- Organisasi Radio Republik Indonesia (ORARI) Kabupaten Tapin selalu menjalin sinergitas dengan semua pihak baik Pemerintah Daerah dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya dalam kegiatan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tapin.

ORARI Kabupaten Tapin bersama Tim Gabungan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Percepatan Penanganan Covid-19 Tapin terdiri dari TNI-POLRI, BPBD, Satpol PP-Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan ikut serta mengajak pihak lain untuk mengedukasikan masyarakat, dimasa transisi ini dalam menghadapi tatanan kehidupan baru (New Normal). Dorong terus masyarakat sebagaimana anjuran Bupati Tapin untuk selalu menerapkan pola hidup bersih, disiplin, bergotong royong dan tetap mentaati protokol kesehatan demi menekan angka penyebaran wabah Covid-19 agar tidak terus meluas. Ingat pesan Ibu, Pakai Masker mu saat keluar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

ORARI Kabupaten Tapin beranggotakan 713 orang yang aktif tersebar di desa seluruh kecamatan di Kabupaten Tapin. Dipimpin
Bapak Yustan Azidin yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas di salah satu Instansi di Pemkab Tapin. Diwakili Pak Sumantri sebagai Wakil Ketua Orari Kabupaten Tapin juga merupakan mantan prajurit purnawiraman Polri Polres Tapin yang pernah menjabat sebagai Kasi tipol Polres Tapin dari tahun 2004 sampai 2017.

Sumantri, Wakil Ketua Orari Kabupaten Tapin mengatakan,” Orari Lokal Tapin selalu dilibatkan dalam operasi yustisi protokol kesehatan percepatan penanganan Covid-19 di Tapin untuk mengimbau masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan. Tanggapan saya masyarakat harus selalu diimbau untuk mengenakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan hindari kerumunan,”katanya kepada media ini.

“Sasaran operasi Yustisi Protokol Kesehatan kalau ini menuju kawasan perdalaman tidak hanya perkotaan saja, termasuk pasar-pasar di desa-desa seluruh Kabupaten Tapin,”katanya.

Diharapkan masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan, karena kesehatan itu penting demi masyarakat supaya jangan sampai terkena imbas dari Covid-19 ini.

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Anang Fadilah

admin

Recent Posts

Rayakan Hari Jadi ke 1 Galuh Autosport Borneo Gelar Khitan Gratis dan Donasi Pembangunan Mesjid

BANJARBARU – Menyambut setahun berdirinya klub penggemar olahraga motor Galuh Autosport Borneo ke 1, digelar…

2 jam ago

Lomba Memancing Bagian dari Rangkaian Perayaan Hari Jadi Kapuas

KUALA KAPUAS-Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 218 bersamaan dengan Hari Ulang Tahun ke 73…

3 jam ago

Pragmatisme dalam Politik

oleh: Pribakti B *) Pragmatisme pada dasarnya berlawanan dengan konsep idealisme. Kalau idealisme dilandasi oleh…

3 jam ago

Halal Bihalal Pemkab Batola, Pj Bupati: Saatnya Saling Memaafkan dan Melayani Masyarakat Lebih Baik

Marabahan, infobanua.co.id — Usai libur dan cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten…

5 jam ago

Trafik Internet Naik 12.87 Persen, Telkomsel Sukses Kawal Aktivitas Digital Pelanggan Selama Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Trafik akses internet Telkomsel selama momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H (RAFI 2024) meningkat 12.87…

19 jam ago

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

23 jam ago