infobanua.co.id
Beranda KALBAR Dinkes Sekadau Lakukan Test Swab Di Sekolah SMK Keling Kuman Dan SMK Negeri 1 Di Sekadau

Dinkes Sekadau Lakukan Test Swab Di Sekolah SMK Keling Kuman Dan SMK Negeri 1 Di Sekadau

SEKADAU, Infobanua.co.id – Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau melakukan uji Swab Test ke sekolah SMK Keling Kuman dan SMK Negeri 1 di sekadau,

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sekadau, Henry Alpius mengatakan test swab dilaksanakan guna mencegah dini covid 19 agar kita saling waspada, sebagai kewajiban dalam rangka menjamin sekolah melaksanaan tatap muka di tengah pandemi Covid-19.Selasa, 6 Oktober 2020.

“Kita ingin sekolah tatap muka tetap menjalani sekolah, agar terhindar dari covid 19 menjaga masyarakat, hasil swab nanti akan kita kirim ke provinsi.
Sebanyak 84 testing yang akan kita kirim ke Provinsi.
kata Henry Alpius.

Dirinya juga menjelaskan, di tengah pendemi covid 19 saat ini Dinkes Sekadau melaksanakan kontak trecing dan testing sebanyak dua kali seminggu. Agar kita saling mengigat dan terhindar dari covid 19

Untuk pelaksanana swab pada hari itu, diikuti sebanyak 84 orang yang kita test sweb dari guru, penunjang sekolah, kantin, dan lingkungan sekolah.
siswa” yang sedang praktek di lapangan

Kita Tunggu mereka pulang selesai praktek akan kita test swab,” jelas Henry.

di lokasi berbeda Dinas Kesehatan Sekadau juga bergabung dengan Personil gabungan dalam operasi Yustisi, penerapan protokol kesehatan di masyarakat.
Nanti orang-orang yang terjaring razia akan di swab di sini.

Untuk petugas kesehatan kurang lebih 40 an orang terbagi di dua tempat, tutupnya

Venan

Bagikan:

Iklan