infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Batola Tak Ada Tambahan Kasus Baru Covid-19

Batola Tak Ada Tambahan Kasus Baru Covid-19

Kasus Covid-19 di Kabupaten Barito Kuala (Batola) menunjukan perkembangan menggembirakan. Belakangan ini kasus konfirmasi (konfirmasi positif) cenderung tak mengalami penambahan.

Sementara kasus aktif hanya tersisa 32 orang yang tersebar di 4 kecamatan zona merah. Selebihnya 4 kecamatan masuk zona kuning, dan 9 kecamatan zona hijau dari 17 kecamatan se-Batola.

Selasa (06/10/2020) hari ini, tidak terdapat penambahan kasus baru baik pasien positif maupun sembuh. Namun demikian, Juru Bicara (Jubir) Tanggap Darurat Kasus Covid-19, dr Hj Azizah Sri Widari, tetap melaporkan hasil pantauan yang dilakukan setiap harinya.

“Hari ini tidak ada penambahan pasien baru Covid-19 juga tidak ada kesembuhan pasien,” ujarnya.

Wanita yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batola itu melaporkan data perkembangan kasus Covid-19 sebagaimana kejadian, Senin (05/10/2020), dengan total kasus konfirmasi 641 orang, pasien sembuh 601 orang (93,76 persen), pasien meninggal 8 orang (1,25 persen).

Dengan demikian kasus konfirmasi (kasus aktif) di Batola masih tersisa 32 orang (4,99 persen), dengan rincian, dirawat 26 orang dan 6 orang menjalani isolasi mandiri. Selain 32 kasus aktif di Batola juga terdapat kasus suspek 10 orang, kasus probable kosong, dan kontak erat 51 orang.

Terkait 32 kasus aktif, berdasarkan sebaran terdapat di 4 kecamatan masuk dalam zona merah masing-masing Kecamatan Tamban 18 orang, Marabahan 8 orang, Anjir Pasar 4 orang, dan Kecamatan Alalak 2 orang.

Sedangkan zona kuning terdapat 4 kecamatan yakn Belawang lantaran terdapat 1 kasus suspek dan 1 kontak erat, Bakumpai terdapat 1 suspek, Tabukan 1 suspek, dan Rantau Badauh terdapat 1 kasus kontak erat.

Sedangkan 9 kecamatan lainnya yakni Kuripan, Cerbon, Barambai, Wanaraya, Jejangkit, Mandastana, Anjir Muara, Mekarsari, dan Tabunganen masuk zona hijau.

Humpro Batola/IB

Bagikan:

Iklan