infobanua.co.id
Beranda Berita Covid19 Anggaran Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum 2020 Merosot Tajam Dampak Dari Virus Corona

Anggaran Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum 2020 Merosot Tajam Dampak Dari Virus Corona

Saharuddin.ST.SE.M.AP Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nunukan Propensi Kalimantan Utara


Nunukan, infobanua.co.id – Petikan Wawancara Exlusif dengan Saharuddin Selaku Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan umum Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara.

Apa saja program dan kegiatan Bidang kebina Margaan tahun 2020.
Baik yang bersumber dari (DAK) APBN maupun APBD kabupaten nunukan?

Saharuddin: Yang bersumber dari dana APBD itu di Nunukan itu ada 4 kegiatan terus di wilayah 3 itu kedua kegiatan.

Jadi total kegiatan itu APBD yaitu sekitar 7 kegiatan di wilayah 3 ada 3 kegiatan itu ada yang bersumber dari APBD ada yang bersumber dan Dana DID terus ikutan masuk di Batang tubuh APBD juga seperti itu dan anggaran DAK itu ada 4 di bidang bina marga ada 2 formasi dan ada 2 reguler sama penugasan 2 masing-masing satu penugasan.

Saharuddin jalan Islamic Center itu anggaran kurang lebih sekitar 900 juta itu masuk program prioritas karena itu masuk di dalam istilanya umat masuk ke untuk di jalan alternatif untuk menuju ke Islamic Center sudah berapa tahun diusulkan itu baru tahun ini terakomodir tapi hanya sebatas LPB.

Saat ditanya target Bina marga apakah semua kegiatan pisik bisa tuntas 100% menjelang Desember 2020?

Saharuddin: Kondisi sekarang itu untuk sampai dengan bulan oktober 2020 semua kegiatan pisik yang diprogramkan dan dikerjakan oleh bidang bina marga 75% keseluruhan mydah mudahan bulan jopember semua kegiatan pisik rampung 99%

Peringkat jalan yang paling utama dan didambakan oleh warga kaum muslim – muslimat itu diprioritaskan.

Saharuddin Karena begini inikan di prioritaskan oleh PU kemarin ini sudah beberapa kali di usulkan untuk supaya jalan itu lebih diprioritaskan ke pemerintah.

Proyek peningkatan jalann menuju Islamic Center tingkat LPB

Jadi kemarin itu setelah adanya refocusing untuk kegiatan-kegiatan itu masuk skalah prioritas untuk itu karena terkait masalah umat Islam untuk jalan utamanya.

Apakah ada kendalam dalam mengerkan proyek ini karena melalui watas H.Ramli H.Ali

Lanjut Saharuddin: Untuk sementara selama proyek berlangsung dikerjakan itu tidak ada kendala sama sekali dari beliau H.Ramli waktu itu dia hanya kita mengikuti sesuai dengan batasannya dia untuk sementara ini tidak ada masalah apa pun dari kegiatan ini.

Bentuk saran dari dinas tehnik sehingga pelaksanaan jalan Ke islamic Center ini bisa cepat tuntas dan berkualitas yang lebih bagus.

Lanjut Saharuddin selaku Kabid Bina Marga kalau bisa tahun depan itu kalau memang APBD kita masih memungkinkan kita usulkan APBD berikutnya supaya bisa sampai ke Aspal.

Kedepannya itu supaya tidak terlalu jauh berputar bagi orang untuk melaksanakan Ibada sholat Lima Waktu sholat Idul Fitri dan sholat hari Raya idul Adha dan acara -acara lainya yang dilaksanakan di Iskamic Center.

Terkait masalah jalanan dari panamas simpang tiga sei jepun menuju panamas.
Untuk peningkatan pembangunan mengapa dilakukan Agregat seperti tiga tahun yang lalu kan sudah diagregat kenapa dilkukan lagi seharusnya kan tingkat Aspal, apa alasan dinas Pekerjaan Umum untuk penbangunan yg sama?.

Saharuddin ini kan kemarinkan kita mengadakan LPB karena kondisinya disanakan itu kan rusak berat.

LPB yang dari tahun sebelumnya sudah pernah tapi itukan sudah habis materialnya terbawa arus air jalan makanya kita lanjutkan lagi dengan jenis pembangunan yang sama dan perbaikan dengan penambahan rekondisi untuk LPB nya.

Jadi untuk dari kondisi awalnya itu LPB yang sebelumnya itu kan banyak yang berlubang lubang seharusnya ada pembenankan kita benahi semua apalagi pas turunan di dekat masjid itu sangat Rusak makanya di prioritasnya permintaan masyarakat di situ Ini kenapa sih kok pemerintah tidak memperhatikan jalan menuju panamas.

Lanjut Saharuddin bukan pemerintah melalui dinas tehnik dalan hal finas pekerjaan umum jadi bukan tidak di memperhatikan tetapi pemerintah keterbatasan Anggaran (Selama kepemimpinan Asmin Laura & Faridil Murat ) diganjar dengan membayar utang jaman kepemimpinan Basri Asmagni.

Kita yang untuk tahun ini kita LPB dulu jadi di tahun-tahun berikutnya ada lagi kembali ya kita untuk peningkatan pengaspalan.

Saharuddin : Panjang yang rencana diusulkan sekitar 1 kilo lebih dengan lebar 6 meter.

Kondisi kegiatan Khususnya bidang Bina Marga sudah secara kesuruhan uda mencapai berapa persen.

Saharuddin: Kondisi lapangan sekarang itu kalau dihitung dengan progret itu kemarin habis sekitar 87% .

Pembangunan peningkatan jalan pengaspalan dari kampung Baru ke pembangunan TIS kampung salisun.

Saharuddin: Itu menurut material sekarangkan sudah ready, jadi kami sudah berkoordinasi dengan pihak kontraktor yang melaksanakan materialnya sudah ready, jadi terkait untuk pekerjaan itu sudah kami menyurati ke dia jadi pada intinya siap untuk menyelesaikan pekerjaan sampai akhir kontrak.

Lanjut Saharuddin dinas pekerjaan umum kita prioritaskan adanya perguruan tinggi sudah 3 tahun berturut turut diusulkan terus dan mendapat dukungan dari Dosen dan Mahasiswa kemarin itu berapa tahun kemudian itu berapa kali masuk usulannya, melihat dari sisi manfaatnya itu sangat berguna sekali karena adanya kampus di dalam sudah berkali kalidosen dan mahasiswa memibta agar jalanan msuk perguruan tinggi TIS itu dilakukan Penibgkatan jalan yakni tingkat Aspal kurang lebih 900 meter juga ini berkali kali dibahas ditingkat musrembang kecamatan maupun musrembang kabupten dan baru tahub 2020 mendapat perhatian dari pemerintah hingga bisa direalisasikan tahun ini ujar saharuddin .

Saat ditanya masalah pembangunan peningkatan jalan juga yang ada di Nunukan Timur dari Jalan utama sampai ke pasar Baru menuju kepasar induk hingga komplek kelurahan Timur.

Menurut Saharuddin bahwa Untuk tahun ini kurang lebih sekitar lima ratusan meter kali untuk perhitungannya itu kalaupun nanti itu kita bertahap kita anggarannya, Kenapa kita prioritaskan karena di situ kan sudah berapa tahun diusulkan oleh masyarakat namun baru tahun ini direalisasikan dampak dari Defesit yang dialami oleh pemerintah kabupaten nunukan.

Proyek pembangunan peningkatan jalan Panamas menujy simpang 3 Persemaian Lapas

Terus yang kedua itu masuk di skalah prioritas Musrembang juga kenapa kemarin itu waktu refocusing itu itulah itu diperuntukkan karena adanya kantor lurah di situ terus akses masyarakat itu menuju jalan itu sangat memprihatinkan sekali jadi itu kan intinya kita melihat adanya kantor kelurahan Nunukan Timur untuk akses ke situ.

Peningkatan jalan menuju pasar Induk dan tembuk kekantor lura nunukan timur dan jalan ini merupakan paru paru ekonomi masyarakat hany saja Pasar induk belum dimampaatkan oleh masyarakat sudah rusak para

Menurut Saharauddin S.T SE.MPA Itu juga termasuk paru paru kota kedepannya mudah-mudahan anggaran yang ada lagi bisa kita lanjutkan untuk sementara ini panjangnya sekitar 700-an untuk aspalnya sudah siap membangun itu disesuaikan anggaran yang ada sementara jadi adanya dana yang cukup kita maksimalkan adapun lanjutan kita usulkan tahun anggaran 2021.

Saya selaku kepala bidang Bina Marga berharap kedepan adanya pekerjaan jalan yang sudah dibangun bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat dan terus bisa menunjang akses perekonomian masyarakat kedepannya.

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan