Miris, Jembatan Akses Dua Kecamatan ini Dibiarkan Rusak

  • Whatsapp

AGAM, Infobanua.co.id – Salah satu jembatan yang menghubungkan dua Kecamatan Palembayan dan Kecamatan Ampek Nagari saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan salah satunya tidak jauh dari perbatasan Kecamatan Palembayan dan Ampek Nagari Kabupaten Agam – Sumatera Barat.

Asil sosial control awak media dilapangan diperkirakan kerusakan yang terjadi pada lantai jembatan sudah lama dan itu membuat warga kesulitan melintas. Sementara jembatan tersebut merupakan akses utama transfortasi warga di kedua Kecamatan tersebut.

Diungkapkan Rudi salah satu warga yang sering melintasi jembatan tersebut menyebutkan kondisi jembatan sudah mengalami kerusakan parah. Kondisi seperti ini memang terlihat sudah berlangsung lama. Namun hingga kini jembatan tersebut belum ada perhatian dari Pemerintah setempat Pemda Agam untuk segera memperbaiki atau membangun kembali jembatan yang baru.

Padahal warga Jorong Sitalang Nagari Batu Kambing Kecamatan Ampek Nagari sudah lama merindukan perbaikan jembatan yang sudah lama rusak (Lapuk) di makan usia dan beberapa ruas badan jalan yang amblas disebabkan tanah lonsor di musim penghujan baru-baru ini juga kita lihat belum juga ada perbaikan dan terpasangnya rambu peringatan dari Dinas Perhubunggan.

Menurut keterangan Ketua Umum Gerakan Pemuda Peduli Kecamatan Palembayan (GPPKP) dan Juga Kepala Biro Sumbar Media Nasional Infobanua.co.id bahwa jembatan termasuk beberapa ruas jalan yang rusak parah kayak begini diperkirakan sudah lama di keluhkan masyarakat pengguna jalan namun sampai saat ini masih belum dapat tanggapan dari Pemerintah Kabupaten Agam, pada hal jembatan dan jalan ini sangat pital untuk sebagai akses terdekat jalan penghubung Koto Alam (Palembayan) ke Negarian Batu Kambing Kecamatan Ampek Nagari dan akses ke kantor pemda Agam.

Lanjut, salah seorang warga mengunakan jalan tersebut Rudi, juga mengatakan pada tim media di lokasi karena ini kebutuhan masyarakat sehari-hari, tolong sampaikan ke Pemda Agam (terkait) untuk bisa segera diperbaiki.

“Kami sangat berharap pemerintah setempat agar secepatnya meperbaiki agar pengguna jalan dapat normal kembali, kami juga sangat kuatir bila berlarut-larut dapat tanggapan perbaikan dari Pemda Agam (terkait) sangat mengkuwatirkan apabila pengguna jalan tidak mengetahu bisa-bisa menelan korban nantiknya”, tuturnya.

Untuk menanggapi keluhan masyarakat tersebut tim media telah mencoba kofirnasi ke padada Kepala Dinas PU Kabupaten Agam Hamdi ST, melalui WAnya. Menjelaskan terkendalanya untuk memperbaiki jalan yang dan jembatan yang amblas di lokosi tersebut dikerenakan pada saat ini Dinas PU sedang berupaya mengerjakan jalan dari Simpang Puduang menuju Kecamatan Palembayan untuk mengindari agar jangan terjadi penutupan jalan dari segala penjuru untuk menuju Kecamatan Palembayan
makanya jalan dan jembatan menuju Koto Alam Kecamatan Palembayan itu belum bisa dikerjakan
Insyaallah kalau jalan di simpang Puduang itu sudah selesai kita beralih kesana untuk mengerjakan ucapnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Agam, Hamdi.

( ** )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *