infobanua.co.id
Beranda TAPIN Anak-Anak Cari Koneksi Jaringan Internet Dengan Duduk Di Bukit

Anak-Anak Cari Koneksi Jaringan Internet Dengan Duduk Di Bukit

RANTAU,- Anak-anak berusia 7 sampai 10 tahun di Desa Pipitak Jaya Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin rela naik dan duduk diatas bukit yang lebih tinggi untuk dapat menjangkau koneksi Sinyal Transmiter Penerima WiFi Eksternal Internet.

Mereka duduk beralas tanah perbukitan bahkan ada diantaranya duduk jongkok dengan perangkat iPad nya ditangan untuk belajar. Adakah solusi koneksi jaringan untuk mereka menjangkau kawasan pegunungan. Pohon dan bukit yang jauh lebih tinggi menghalangi transmiter penerima WiFi eksternal internet.

Menanggapi sinyal tidak ada di Pipitak Jaya, Bupati Tapin HM.Arifin Arpan mengatakan itu pasti sudah, bedanya kota dengan perdesaan.
Dikatakan Bupati,”Kalau seandainya pengembangan kawasan ini besar nantinya dan ini bisa mendorong perusahaan penyedia layanan internet tetap (fix broadband) untuk memperluas jangkauan jaringannya,”katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, Hj.Ahlul Janah mengatakan pihaknya menyingkapi ini. Bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin menerapkan dua sistem pembelajaran sejak kondisi Covid-19 ini yaitu ada yang secara online melalui sistem daring online dan juga ada dengan materi soal terutama bagi warga yang kawasannya masih belum terjangkau sinyal.

“Disini guru yang mendatangi rumah muridnya satu persatu dan memberikan materi soal untuk dipelajari muridnya dirumah,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan