infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Pemprov Kalsel Siap jadi Tuan Rumah MTQ 2022

Pemprov Kalsel Siap jadi Tuan Rumah MTQ 2022

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Lembaga Perkembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalimantan Selatan menggelar rapat kerja daerah (rakerda). Dihelat di hotel Roditha Banjarmasin, Senin (12/10).

Rakerda itu dibuka langsung secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdaprov Kalsel, Fathurrahman.

Dalam kesempatan ini Ketua I LPTQ Kalsel, HM Arsyad menjelaskan rakerda ini dilaksanakan setiap dua tahun pada tahun genap. Dan rakerda kali ini memegang peranan penting dalam rangka ditunjuknya Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tahun 2022 mendatang.

“Jadi LPTQ berkewajiban untuk ikut serta meyukseskan Kalsel sebagai tuan rumah. Baik itu suskes prestasi maupun pelaksanaannya. Dan memang titik terberat LTPQ adalah mempersiapkan kafilah yang mampu berprestasi ditahun itu,” ujarnya.

Rakerda yang bertema, Dengan Semangat Satukan Tekad Menyongsong Prestasi Gemilang MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalimantan Selatan. Ia menuturkan prestasi kafilah MTQ Kalsel di tingkat nasional tidak buruk.

“Kalsel dinasional itu ada diposisi rata-rata 8-10 dari 34 provinsi di Indonesia. Sedangkan untuk Seleksi Tilawatil Quran (STQ) itu ruang lingkup yang lebih kecil, kita bisa menempati posisi 5 besar,” katanya

Sehingga, lanjut HM Arsyad, kita bertekad dalam MTQ 2022 mendatang untuk meningkatkan posisi tersebut. Menyadari bahwa saingan dari luar provinsi sudah berkembang begitu besar serta didukung sarana dan prasarana yang cukup lebih baik.

Menurutnya saingan-saingan terberat antara lain DKI Jakarta, Banten, dan Riau. Sedang yang lain masih bisa dihadapi.

“Jadi melalui rakerda ini kita bulatkan tekad bersama untuk LPTQ Kalsel bisa bergerak menyongsong era yang lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

febri

Bagikan:

Iklan