infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Roy Rizali Anwar Kadis PUPR Resmi Jadi Penjabat Sekda Kalsel

Roy Rizali Anwar Kadis PUPR Resmi Jadi Penjabat Sekda Kalsel

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Plt. Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan secara resmi melantik Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kalsel, Roy Rizali Anwar secara protokol kesehatan di gedung Idham Chalid Banjarbaru, Senin (12/10).

Roy Rizali Anwar, sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) selama beberapa bulan kemudian diangkat lagi menjadi Penjabat Sekda Kalsel.

Hadir pada Pelantikan tersebut, Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kalsel.

Rudy mengharapkan Penjabat Sekda yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab serta menjalankan dengan benar program prioritas Kalsel kedepannya sesuai dengan perencanaan.

Usai dilantik sebagai Penjabat Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan pihaknya siap bekerja sesuai dengan arahan Plt. Gubernur untuk melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi, tata laksana dan pelayanan administrasi bagi SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel.

“Oleh karena itu, ASN dan Tenaga Kontrak untuk bisa menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 agar Pilkada serentak bisa berjalan secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil,” kata Roy.

Sejauh ini, dalam rangka penanganan Covid-19 di Kalsel, Roy mengutarakan tingkat kesembuhan sudah mencapai 87 persen dan angka positif mulai menurun.

“Kita lakukan koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten/Kota se-Kalsel serta TNI/Polri untuk bisa menekan angka kematian dan penularan akibat Covid-19,” lanjut Roy.

Dikatakan Roy, saat ini sudah dilakukan operasi yustisi dengan melibatkan beberapa unsur terkait agar bisa menekan angka kematian dan penularan Covid-19.

“Tidak hanya itu, Pemprov Kalsel melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) juga terus menggelorakan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan sehingga terhindar dari penularan Covid-19,” pungkas Roy.

febri

Bagikan:

Iklan