Angka Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut Capai 91 Persen

  • Whatsapp

Pelaihari – Kasus positif covid-19 di Kabupaten Tanah Laut sudah mencapai 1.080 sampai dengan Rabu (14/10/2020). Angka kesembuhan mencapai 91 persen, angka kematian 25 persen (sekitar 27 orang), pasien dalam perawatan 83 orang, pasien sembuh 900 orang.

“Pemkab Tanah Laut terus melakukan tracking (pelacakan), tracing (menelusuri) dan tretment (pengobatan) terus kita lakukan. Sekalipun angka kesembuhan di angka 91 persen, tapi kita akan lakukan maksimal. Agar  betul-betul Covid-19 Kabupaten Tala bisa dikendalikan secara maksimal,” kata Bupati Tanah Laut H Sukamta, usai acara pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tanah Laut dan Tanah Bumbu, Rabu (14/10/2020).

Kata Sukamta, berdasarkan Perbup Tala Nomor 99 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan Covid-19 dan pengenaan sanksi terhadap pelanggaran pelaksanaan protokol kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak akan mendapatkan peringatan bertahap sampai dengan denda sebesar Rp100 ribu. Sanksi sosial juga akan diterapkan oleh Satpol PP, TNI dan Polri untuk masyarakat yang tidak patuh dengan protokol Kesehatan,” paparnya.

Sukamta mengatakan, guna mendukung peraturan tersebut, memerintahkan kepada jajaran Polres Tanah Laut turut menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan disiplin dalam protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 dapat dihentikan di Kabupaten Tala.

“Perbup ini bukan untuk memaksa, tapi untuk mengedukasi masyarakat, membiasakan masyarakat menggunakan masker. Tapi kalau memang sudah dilakukan edukasi, masih melanggar tentu harus ada sanksi yang tegas,” ujar Bupati Tanah Laut.

ida

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *