Masyarakat Kalteng bersinergi dengan ormas dan LSM menjaga dan menciptakan situasi kondusif di Kalimantan tengah

  • Whatsapp

Palangka Raya-Deklarasi Aksi Damai Nusantara dan Masyarakat titik kumpul di Tugu soekarno Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah terdiri dari berbagai Lembaga Masyarakat ( LSM ) dan Paguyuban di hadiri sekitar 300 orang, Rabu (14/10)

Acara ini dibuka oleh Agus Pramono Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) dimulai dari gedung KONI dan Long March menuju Tugu Soekarno dihadri dari berbagai macam Organisasi Masyarakat ( Ormas ), Lemaga Swadaya Masyarakat ( LSM )  dan Paguyuan Seni Budaya.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kaliantan Tengah tetap rukun, damai dan sejahtera tidak ada ruang gerak kepada orang-orang yang ingin menganggu Kalimantan Tengah dari Terorisme, Radikalisme, serta menolak Anarkis dan Vandalisme “, Kata Agus Pramono.

Aksi damai ini bertujuan Kalimanta Tengah damai dan kondusif, menyampaikan pendapat itu hak warga negara Indonesia asal jangan anarkis dan merusak fasilitas umum. Filosofis Huma Betang ini dipegang teguh oleh masyarakat kalteng berbagai suku dan agama tidak menjadi tolak ukur yang penting ditambun bungai ini persatuan dan persatuan tetap terjaga.

 “Kegiatan aksi damai ini mengundang 40 elemen masyarakat  dan dipelopori oleh Forum Pemuda Dayak dan Pasukan Borneo Bersatu,”ungkap Bambang Irawan selaku Ketua Umum Forum Pemuda Dayak.

 Dalam aksi ini dihibur oleh tarian adat dayak, Reog Ponorogo dari Jawa Timur, Kuda Lumping dan Atraksi adat Dayak  Kalimantan Tenga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *