Categories: KALTARA

Presentasi Kepemimpinan Laura-Faridil Bertepatan HUT Kabupaten Nunukan -21

Amin SH Jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekertariat  Daerah Kabupaten Nunukan menyampaikan bahwa kita dalam melaksanakan setiap aktivitas itu didasarkan kepada RPJMD RKPDm dan Renstra dari Kabupaten, Rabu (14/10/2020).

Dari penetapan perencanaan  itu maka di aktualisasi dalam bentuk program dan kegiatan dan alhamdulillah kurang lebih 4 tahun pelaksanaan visi misi pemerintah dari komponen lingkungan yang selama ini sudah dilaksanakan, pada umumnya.

pembangunan itu berjalan dengan baik  sesuai dengan apa yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil bupati  Nunukan Hj Asmin Laura Faridil Murad pemerintah memang pada dasarnya terdapat beberapa kendala atau hal-hal yang mungkin menjadi masalah dalam pelaksanaan tugas.

Namun itulah dinamika dalam pemerintahan dan pembangunan pada prinsipnya setiap persoalan-persoalan yang kita hadapi kita akan cari solusi cari jalan yang terbaik sehingga persoalan itu bisa kita minimalisir dan bisa mencari jalan keluar sehingga pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan tetap berjalan dengan baik.

persentasi dari pembangunan itu ya saya belum bisa memberikan data secara pasti namun untuk Secara umum pada pada dasarnya pelaksanaan program itu berjalan dengan baik mengenai presentasi itu,  harapan kita ya tapi mungkin sampai 100% tapi mungkin sekarang di sekitaran ya 60% -70% benar berjalan menurut pengamatan dan analisa kita yang sudah berjalan hampir dari pada setengah lebih.

Program latihan itu sudah kita jalan kan, hanya memang bahwa dalam perjalanan itu pasti ada kendala ada masalah dan hambatan dan kita berusaha untuk mengurai  permasalahan itu menyelesaikan permasalahan itu sehingga bisa kita cari solusi untuk kelancaran pembangunan.

Memang kalau kita berbicara data-data konsentrasi itu memang paling pasnya nanti diminta keterangan di Bapeda. Data pembangunan kalau dari analisa kita  pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Nunukan alhamdulillah sudah melaksanakan dengan baik dan maksimal.

Prestasi pembangunan itu tetap kita apresiasi  harapkan kita  ke depan untuk  peningkatan dalam persentasi pencapaian target kita bisa tingkatkan. Anggaplah  bahwa apa yang  sudah kita laksanakan melebihi dari pada harapan  sudah sesuai dengan ekspektasi.

Kedepan kita akan berusaha untuk tingkatkan lagi mana yang dianggap belum tercapai, sesui dengan yang kami sampaikan  bahwa program pembangunan itu dilakukan secara berkala dan sesuai dengan skala prioritas, yang mana  yang perlu kita dahulukan yang perlu kita selesaikan itu yang kita laksanakan dengan segera mungkin.

Kalau kita berbicara dengan agrobisnis maka ya percepatan percepatan untuk mendukung pelaksanaan agrobisnis itu harus  dioptimalkan baik dari  sektor perikanan sektor perkebunan dan sektor  lain yang mendukung dari pada kelancaran pelaksanaan agrobisnis, maka penjabaran lain yang menguntungkan daripada kelancaran pelaksanaan.

Baru kami sampaikan bahwa pelaksanaan pembangunan sudah disusun dalam satu tahun ternyata dalam perjalanannya, anggaran yang kita susun untuk 1 tahun itu ternyata mendapat perubahan yang sangat signifikan dan kami dari pemerintah daerah mulai bulan April 2020 bahwa anggaran 1 tahun yang seharusnya sudah disusun sedemikian rupa tapi karena adanya covid 19 ini ada beberapa kegiatan yang dianggaran itu dialihkan untuk penanganan covid19.

 Amin SH mengatakan, bahwa mau tidak mau terjadi perubahan APBD dan terjadi program perubahan RKPD dan terjadi perubahan dari pada program kegiatan yang sudah disusun ini tapi inilah salah satu cara untuk mendukung dalam percepatan penanganan covid-19.

Salah satu adalah melakukan recofusing  anggaran dialihkan ke anggaran pencegahan dan penanganan Corona dan itu memang jumlahnya cukup besar ada yang harus direcofusing untuk menyukseskan penanganan Corona secara berkelanjutan.

Harapan kita dengan adanya pengalihan anggaran ini angka Corona bisa kita tekan dan yang tidak kalah penting itu adalah partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program  dengan cara, 3 M yaitu  selalu memakai masker,  menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsainitizer Ujar Amin Mantan kepala Badan Penangulangan Bencana kabupaten Nunukan.

Program ini artinya bukan hanya dari pemerintah tapi itu dukungan sepenuhnya dari masyarakat,  agar program ini bisa berjalan dengan baik Jangan sampai anggaran yang kita sudah sebagian kita alihkan ke penanganan covid  tetapi masih kurang tidak begitu optimal tidak maksimal

Karena mungkin kurang dukungan dari kita semua yang tidak berpartisipasi.

Dikatakan  Amin SH, selaku ketua panitia pelaksanaan HUT Kabupaten Nunukan ke 21 pada prinsipnya kita berusaha untuk melakukan semaksimal mungkin memang pada saat ini situasi masih ada masih Covid 19.

Sehingga untuk kegiatan ini memang tidak seperti tahun kemarin artinya walaupun secara pelaksanaan tidak terlalu meriah tetapi secara makna dan hakikat dari pada hari itu tetap kita menggelora itu bisa dibuktikan dengan tema yang kita bawa pada tahun ini yaitu “Gigih Membangun Daerah”. Jadi gigih membangun semangat yang tidak pernah pudar dalam membangun daerahnya,  jadi tema ini identik dengan tema nasional kita.

“Alhamdulillah Walaupun mungkin pelaksana acaranya kurang meriah tapi semuanya lebih semangat,” katanya.

Terkait dengan pelaksanaan Ulang tahun Kabupaten Nunukan  ada dua kegiatan utama dalam pelaksanaan ulang tahun yang ke-21 tahun 2020, pertama upacara bendera, yang awalnya kita akan laksanakan di lapangan paras perbatasan tapi karena sesuatu hal ini kita pindahkan kantor bupati di halaman Kantor Bupati.

“Tetapi pada saat hari H tanggal 12 Oktober dari malam hari sampai pagi hari hujan akhirnya kita sepakat putuskan pindah karena faktor cuaca jadi upacaranya di lantai 5 dan itu tidak mengurangi makna dari pelaksanaan hari ulang tahun kabupaten nunukan ke – 21,” ujar Amin.SH M.Si

Yupal/IB

admin

Recent Posts

Apical Sambut Hari Buku Nasional dan Perpustakaan Nasional dengan Bantuan Buku untuk Pendidikan dan Literasi Kota Dumai

Dumai, infobanua.co.id - Apical, perusahaan pengolah minyak nabati yang terkemuka, merayakan Hari Buku Nasional dan…

55 menit ago

Kadis kesehatan turut hadir di Acara pelantikan DPK PPNI KotaOTA DUMAI

DUMAI, infobanua.co.id - Pelantikan DPK PPNI Kota Dumai ini turut dihadiri oleh Wali Kota Dumai…

1 jam ago

LATSITARDANUS XLIV Lakukan Sowan, Sekaligus Ramah-Tamah dengan Sekda Pemkab Paser

Tanah Grogot, Paser, infobanua.co.id - Tanah Grogot Tana Paser LATSITARDANUS XLIV lakukan Sowan,sekaligus ramah tamah…

2 jam ago

Sambut Musim Haji 2024, Telkomsel Hadirkan Ragam Produk dan Layanan Unggulan, Berikan Kemudahan dan Kenyamanan Komunikasi di Tanah Suci

Mulai Dari Paket RoaMAX Haji, eSIM RoaMAX, GraPARI Makkah dan Posko Haji Siap Berikan Layanan…

3 jam ago

Pemkab HST Menggelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

Barabai, infobanua.co.id - Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah, Pemerintah…

11 jam ago

Terus Berinovasi, Bupati Aulia Ingin Ciptakan HST yang Bersih

Barabai, infobanua.co.id - Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Aulia Oktafiandi, bersama Wakil Bupati H. Mansyah…

11 jam ago