infobanua.co.id
Beranda TAPIN Produk UMKM Risda R&R Tapin Bagus Bagi Pasien Covid-19

Produk UMKM Risda R&R Tapin Bagus Bagi Pasien Covid-19

RANTAU,- Di tengah kondisi Covid-19, UMKM Tapin berinovasi dan berjualan kreasi hasil olahan kuliner hingga keterampilan secara online. Seperti yang dilakukan Risda R&R Perintis Raya anggota UMKM Kabupaten Tapin tetap eksis memasarkan sekaligus mempromosikan produk lokal olahannya secara online melalui media sosial. Mereka mampu bertahan berusaha di tengah kondisi Covid-19.

Produk kuliner olahannya seperti Ice Cream Wadai Peri, Abon Ayam-Gabus, Blackforest. Ternyata satu diantaranya pernah terjual sampai Singapore.
Risda mengaku memasarkan produk lokal olahannya bersama teman-teman UMKM Tapin dengan tetap menjaga kualitas produk agar tetap bersaing di pasaran. UMKM Tapin tempatnya bernaung selama ini dibina oleh Dinas Perindustrian dan kawan-kawannya di HIPMI TAPIN.

Kenapa memilih Abon? Dikatakan Risda, Abon Ikan Gabus buatannya memiliki banyak manfaat. Mengandung Albumin yang banyak sehingga sangat baik untuk kesehatan terutama mengganti sel-sel tubuh yang rusak. Dan ini sangat baik bagi seseorang yang sedang terpapar Covid-19.

“Peminatnya banyak, hampir rata-rata yang membeli dan memesan produk Abon olahannya ini adalah seseorang yang sedang mengalami sakit.Bahkan termasuk pasien Covid-19, karena manfaatnya bisa mengganti sel-sel tubuh yang rusak tadi,”katanya kepada infobanua.

Adapun bagaimana menjaga kualitas produk agar tetap bersaing di pasaran, dirinya mengaku, “Abon ikan gabus olahannya ini menggunakan pengeringan minyak dan dari bahan-bahan berkualitas. Bahkan pernah masuk daftar ritel modern seperti minimarket di Kota Rantau,”katanya.

Adakah dampak penjualan produk olahan Risda R&R di tengah kondisi Covid-19 ini, dikatakan Risda, ada pastinya pesanan dan penjualannya menurun.
Dikatakannya ditengah situasi pandemi Covid-19, untuk produk R&R keterampilan remaja Tapin berupa gelang, tas berbahan purun hasil kreatifitas teman UMKM Tapin di Margasari yang turut dipromosikan mengalami penurunan.Namun pihaknya tak patah semangat menghadapi permasalahan Covid-19, karena untuk produk jenis kuliner olahannya masih banyak saja yang memesan baik secara online maupun datang ke tempat kami.

“Intinya ditengah situasi pandemi Covid-19 ini produksi keterampilan bahan menurun. Namun untuk produksi kulinernya masih tetap banyak,”katanya.

Bagaimana Kalau Ingin Pesan Order Produk Ini?
Ada di Risda R&R di Perintis Raya Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan