Nunukan Wilayah Terdepan Indonesia Terus Berbenah Diri

  • Whatsapp

Kabupaten Nunukan memasuki usia ke-21, banyak capaian pembangunan yang dilakukan oleh Bupati Nunukan Kalimantan Utara, Asmin Laura Hafid.

Pembangunan di wilayah perbatasan juga sudah dilakukan, karena Pemkab Nunukan bertekad menjadikan daerahnya sebagai pusat agro bisnis di wilayah terdepan Indonesia. Orientasi ekspor bahan pertanian dan perikanan terus disiapkan.

Kabupaten Nunukan sebagai wilayah terdepan Indonesia yang berbatasan langsung dengan tetangga. Memiliki potensi pertanian hingga perikanan yang bisa dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat.

Hal ini sesuai dengan visi misi pemerintahan Pemkab Nunukan menjadikan daerah Nunukan sebagai sentra agro bisnis. Target kami potensi pertanian bisa dikembangkan dan berorientasi ekspor.

Guna mewujudkan itu, Bupati Nunukan melakukan Langkah strategis diantaranya membangun akses jalan di wilayah perbatasan. Yang terus dilakukan, mengingat selama ini masih terkendala terbatasnya infrastruktur akibat kondisi geografis yang sulit.

Sementara Amin SH Jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekertariat  Daerah Kabupaten Nunukan menyampaikan bahwa kita dalam melaksanakan setiap aktivitas itu didasarkan kepada RPJMD RKPDm dan Renstra dari kabupaten Rabu 14/10/2020.

Dari penetapan perencanaan  itu maka di aktualisasi dalam bentuk program dan kegiatan dan alhamdulillah kurang lebih 4 tahun pelaksanaan visi misi pemerintah dari komponen lingkungan yang selama ini sudah dilaksanakan, pada umumnya.

pembangunan itu berjalan dengan baik  sesuai dengan apa yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil bupati  Nunukan Hj Asmin Laura Faridil Murad pemerintah memang pada dasarnya terdapat beberapa kendala atau hal-hal yang mungkin menjadi masalah dalam pelaksanaan tugas.

Namun itulah dinamika dalam pemerintahan dan pembangunan pada prinsipnya setiap persoalan-persoalan yang kita hadapi kita akan cari solusi cari jalan yang terbaik sehingga persoalan itu bisa kita minimalisir dan bisa mencari jalan keluar sehingga pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan tetap berjalan dengan baik.

Yuspal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *