infobanua.co.id
Beranda Berita Covid19 Perguruan Tinggi di Kalsel Peduli Covid-19, Laksanakan Kuliah Lewat Online

Perguruan Tinggi di Kalsel Peduli Covid-19, Laksanakan Kuliah Lewat Online

RANTAU,- Direktur Politeknik Syekh Salman Al Farisi, Hamdi BN mengatakan bahwa Kuliah Umum yang dilaksanakan kemarin adalah untuk memperkenalkan 61 mahasiswa baru di tiga jurusan Teknik Mesin, Teknik Pertanian, dan Teknik Pertambangan pada lingkungan kampusnya.

Karena kondisi Covid-19 ini, kuliah umum dilaksanakan dengan metode daring online sesuai arahan peraturan. “Diadakan kuliah umum ini untuk memberikan semangat kepada mahasiswa yang baru terhadap lingkungan kondisi kampusnya. Mulai dari metode pembelajarannya, lingkungan sosial, dan para dosennya,”katanya, Jumat (16/10/2020).

Dilaksanakan secara tatap muka itu, hanya pembukaan kemarin. Kondisi ruangan kampus cukup luas dan mampu menampung ratusan orang. Tentunya dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

“Yang diwajibkan hadir seluruh mahasiswa yang baru untuk memberikan semangat pada mereka belajar ditengah kondisi Covid-19,”katanya.

Terkait kondisi Covid-19 ini, pihaknya juga telah membina para mahasiswanya di jurusan pertanian dalam persiapan mengikuti event kejuaraan bersama Universitas Lambung Mangkurat di bulan Desember nanti “Disitu mahasiswa kita melakukan penelitian riset dan pengembangan tanaman jahe yang bermanfaat bagi imunitas tubuh,”katanya.

Pembicara pada kuliah umum kemarin Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin Hj.Ahlul Janah yang mengakat topik tetap fokus kuliah umum di tengah pandemi Covid-19 dan dibuka oleh Bupati Tapin melalui perwakilannya Asisten Ekonomi dan Pembangunan H.Erani Martin.

Reporter Nasrullah

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan