Di Guyur Hujan Dari Sore Sampai Pagi, Fasilitas Layanan Umum Serta Jalan Terendam Air

  • Whatsapp

Diguyur hujan semalaman, ruas jalan Sudirman Km 4 terendam air. (nal/brt).

Sampit,Infobanua.co.id – Akibat hujan dari sore sampai pagi, Jum,at (16-10-2020) banyak rumah warga dalam kota Sampit terendam air. Bahkan dengan luapan air hujan ini, warga ada yang sampai mengungsi meninggalkan rumahnya ketempat sanak keluarganya dengan membawa barang seadaanya.

Bukan sampai disitu saja pelayanan RSUD dr.Murjani Sampit tidak luput dari banjir, sehingga pelayanan pada pasein pun terganggu semua peralatan medis yang berada di RSUD dr Murjani Sampit diselamatkan ketempat yang lebih tinggi menghindari dari kerusakan.

“Mungkin RSUD dr.Murjani Sampit masih belum rampung pembangunannya, memang benar sebagian ruangan disana terendam air akibat hujan.” Jelas Yuli keluarga pasein RSUD dr Murjani Sampit, Sabtu (17-10-2020) kepada infobanua Sampit.

Dari pantauan infobanua Sampit di lapangan, ruas jalan yang selalu padat dilewati oleh kendaraan baik angkutan umum,angkutan bangunan dan lainnya kini harus antri. Pasalnya jalan Sudirman sekitar Km.4 Sampit-Pangkalan Bun genangan air cukup tinggi di jalan tersebut.

Untuk melewati jalan ini tampak terlihat aparat Polres Kotim, dibantu oleh warga disekitar berjaga mengatur lalu lintas bagi pengendara. Tidak sedikit kendaraan roda dua pada saat melewati jalan mogok, dan terpaksa pengendaranya mendorong kendaraan ditengah air yang cukup dalam.

“Saya kira tadi di jalan ini bisa saja dilewati kendaraan seperti saya ini, nyatanya saya terperosok di jalan yang dalam padahal sudah cukup hati hati.” Ujar Hendra sambil memperbaiki motornya.

Terendamnya jalan merupakan langganan pada setiap tahunnya, dranase disepanjang jalan banyak tertutup oleh rumput dan sampah. Apalagi disekitar jalan yang terendam air ini, banyak ditemukan bangunan warung yang berdiri ditengah parit serta pemiliknya kurang memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Setiap tahun di jalan ini apabila hujan lebat beberapa jam saja berani dipastikan jalan digenangi air.”Ungkap Yanti yang mengaku warga Jalan Sawit Raya,Sabtu (17-10-2020).

Penulis : Zainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *