infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Generasi Muda HSU Diberi Pembekalan Wirausaha

Generasi Muda HSU Diberi Pembekalan Wirausaha

AMUNTAI – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-21, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Seminar Kewirausahaan Pemuda yang bertempat di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten HSU, Kalimantan Selatan, Sabtu (17/10/2020).

Acara dihadiri oleh Hj Anisah Rasyidah Wahid MAP, Ketua KNPI Kalsel Fazlul Rahman SH MH, Almien Ashar Safari SKM selaku Ketua KNPI HSU dan perwakilan Bupati HSU Fajeri Rifani SSos MSi yang juga sebagai Kepada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata HSU, Hj Lailatanor SSos, serta narasumber Ir H Nazaruddin MIP dan M Supian Akbar Bsc.

Dalam sambutannya, Bupati HSU yang disampaikan Kepala Disporapar HSU Fajeri Rifani, Bupati HSU atas nama Pemerintah Kabupaten HSU mengapresiasi kepada DPD KNPI HSU atas inisiasinya menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan Pemuda yang bertemakan Membangun Pemuda Yang Kreatif dan inovatif Ciptakan Inovasi Bisnis.

“Pemuda mempunyai peran dan tugas yang sangat penting dalam membangun daerah HSU dengan meningkatkan  wawasan, pemahaman serta pengetahuan tentang tugasnya tersebut sehingga mampu berperan dalam mewujudkan Kabupaten Hulu Sungai Utara yang lebih baik,” ujar Bupati.

Seminar ini, disamping sebagai ajang silaturahmi untuk memperkokoh persatuan, juga menjadikan pemuda selalu kreatif dan inovatif dalam menciptakan peluang bisnis.

“Dan juga, pemuda hendaknya selalu mendukung dan membantu pemerintah dalam menjalankan program-programnya dalam rangka pembangunan di Banua kita ini,” katanya. 

Sementara itu, Ketua KNPI Kalsel, Fazlur Rahman, memberikan apresiasi yang tinggi kepada KNPI HSU atas pelaksanaan kegiatan seminar kewirausahaan pemuda ini. Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut.

“Saat ini hampir semua orang berlomba dalam membangun usaha dan bisnis. Karenanya, perlu diadakan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KNPI HSU Almien Ashar Safari dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua KNPI Kalsel beserta Bendahara yang juga narasumber dalam acara ini.

“Seminar ini merupakan follow up dari beberapa kali pelatihan yang telah dilaksanakan KNPI HSU yang bekerja sama dengan KNPI Kalsel beberapa waktu lalu, sehingga para peserta dapat menguasai skill dan minat yang telah dipelajari saat pelatihan tersebut,” ujarnya. rel

Bagikan:

Iklan