Jalan Sudirman Km.4 Terancam Putus Terendam Air, Akibat Dranase Sangat Buruk

  • Whatsapp

Lalu lalang kendaraan ditengah banjir di Jalan Sudirman Km.4 tidak ada penanganan normalisasi dranase dari rumput dan sampah oleh pihak terkait. (nal/brt).

Sampit,Infobanua.co.id – Buruknya sistem dranase yang berada di jalan Sudirman disekitar Km.4 membuat jalan terendan air,Senin (19-10-2020) mirisnya lagi sudah dua hari ini sejak curah hujan cukup tinggi normalisasi perbaikan dranase belum dilakukan oleh terkait ataupun petugas kebersihan. 

Pantauan infobanua Sampit, akibat volume hujan yang sangat tinggi tersebut banyak lubang sepanjang jalan Sudirman mengancam keselamatan pengguna jalan. Pengamanan jalan yang terendam banjir sangat minim apalagi pengguna jalan yang menggunakan mobil melewati tidak perduli pengguna lain basah terutama pengguna sepeda motor.

Untuk tidak menimbulkan permasalahan baru, warga perumahan sekitar jalan yang terendam air sangat berharap kepada pemerintah terkait, terutama yang menangani penormalisasian dranase untuk segera melakukan pengerukan agar air cepar kering dan jalan kembali normal.

“Saya selalu was was bila melewati jalan itu, apalagi mobil yang lewat laju tidak perduli kita pakai sepeda motor kebasahan.”Terang Wati yang mengaku warga perumahan Sawit Raya ini.

Lain lagi yang disampaikan oleh Hendra yang mengaku warga desa Penyang ini, dia sangat menyesalkan sekali kurang tanggapnya pemerintah dalam hal menangani jalan yang terendam air ini.

Menurutnya sudah dua hari ini tidak adanya petugas kebersihan dranase untuk membersihkan rumput rumput dan sampah, yang menumpuk dalam dranase tersebut.

“Dimana petugas kebersihan tidak terlihat membersihkan dranase itu, juga termasuk pemerintah tidak tanggap menangani normalisasi dranase.”Ungkap Henrdra sambil bertanya kepada infobanua Sampit.

Penulis : Zainal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *