Bupati HSS Ikuti Virtual Meeting dengan BPK RI, Wabup Hadiri Bedah Buku UAS

  • Whatsapp

KANDANGAN- Bertempat di ruang media center Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry mengikuti virtual meeting bersama Badan Pemeriksan Keuangan RI Perwakilan Kalimantan Selatan, Selasa (20/10/2020).

Rapat secara online tersebut dilaksanakan dalam rangka Entry Meeting Pemeriksaan kinerja terinci terhadap penggunaan dana-dana penanganan Pandemi Covid 19 di wilayah Provinsi Kalsel.

Sedangkan pemeriksaan terinci dengan tujuan tertentu dari BPK RI dilaksanakan untuk menilai apakah dana-dana yang dialokasikan dan refocusing APBD pada pemerintah daerah yang telah dilakukan dan digunakan dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Pemeriksaan juga dilakukan untuk membantu meningkatkan penilaian kinerja serta efektivitas yang sudah dilakukan pemerintah daerah dalam penanganan covid 19.

Khususnya di bidang kesehatan, sosial serta penanganan dampak ekonomi terhadap masyarakat selama masa pandemi.

Turut hadir mendampingi Bupati HSS, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah H Muhammad Noor. Entry meeting dipimpin Kepala BPK RI perwakilan Kalsel Tornando Syaifullah.

Sementara itu, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad turut menghadiri kegiatan bedah buku 37 Masalah Populer di masyarakat yang ditulis Ustadz H Abdul Somat di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin Senin 19 Oktober 2020.

Kegiatan yang dirangkai dengan tausyiah oleh ustadz kondang tersebut juga dihadiri pejabat HSS lainnya. Seperti Kepala DInas UPR, Tedy Soetedjo dan para kepala bagian di Setda HSS.

Wabup mengatakan bersyukur bisa hadir dan bertemu langsung dengan Ustadz Somad yang menulis buku tersebut. Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka penggelangan dana untuk Yayasan Rumah Quran.


“Alhamdulillah kita ikut berpartisipasi memberikan sumbangan semampunya dengan harapan mendapat kebaikan di dunia dan akhirat,”kata Wabup.

Syamsuri menyatakan, senang bisa bertemu langsung ustadz Somad dan tak lupa menyampaikan salam dari Bupati HSS H Achmad Fikry.

“Ustadz Somad mendoakan, Pemkab HSS dan masyarakatnya agar diberikan kesejahteraan dan kesehatan lahir dan batin, di tengah pandemic covid-19,”kata Wabup.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *