infobanua.co.id
Beranda TAPIN PMI TAPIN Bagikan Masker dan Sabun Ke Kecamatan

PMI TAPIN Bagikan Masker dan Sabun Ke Kecamatan

RANTAU,- Palang Merah Indonesia (PMI) Tapin ikut berpartisipasi dalam upaya pemerintah meningkatkan disiplin protokol kesehatan di lingkup kecamatan. PMI Tapin membagikan 400 masker dan sabun ke seluruh kecamatan. Dan hari ini di kecamatan Tapin Utara, Selasa (20/10/2020) pagi.

Ketua PMI Kabupaten Tapin, H.Deddy Arief Budiman mengatakan kegiatan hari ini menyerahkan paket masker lengkap sabun secara simbolis kepada pihak Kecamatan Tapin Utara. “Alhamdulillah sudah terealisasi semua kecamatan, kegiatan ini didukung pihak kecamatan. Juga Kapolsek Tapin Utara, Danramel, dan Staf Ahli Bupati Tapin,”katanya.

Karena di kecamatan lain sudah dilakukan penyerahan yang sama, dan mungkin penyerahan di kecamatan Tapin Utara ini sebagai penutup.
“Ada sekitar 400 paket didalamnya berisi masker dan sabun kita bagikan ke kecamatan, dan selanjutnya pihak kecamatan membagikan ke warganya,”katanya.

Tujuan pembagian masker ini, lanjut dikatakan Deddy adalah untuk kemanusiaan. “PMI mendapatkan bantuan dari pusat lalu selanjutnya kita salurkan langsung kepada warga demi kemanusiaan.Hasilnya, antusias masyarakat sangat baik,”katanya menandakan warga Tapin yang patuh pada protokol kesehatan.

Tapi yang namanya manusia pasti ada khilaf dan salah, dan kita akan terus mengedukasikan masyarakat terkait protokol kesehatan ini.
Apalagi akhir Oktober 2020 ini merupakan moment libur panjang di tengah kondisi Covid-19, “karena itulah, kami menyarankan alangkah baiknya berdiam di rumah stand by dan tidak kemana-mana,”katanya.

Diharapkan wabah pandemi Covid-19 ini bisa berakhir dan aktifitas bisa kembali ke sedia kala.
Harapan ini bukan harapan kita saja tentunya, melainkan harapan semua.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan