Wisata Tala Sudah Terima Pengunjung Dengan Prokes

  • Whatsapp

PELAIHARI – Antisifasi mencegah Covid-19 dilingkungan destinasi wisata dan sekitarnya dengan prosedur protokol kesehatan (Prokes). Bagi pengelola wisata yang membuka tempat wisata mereka harus memiliki rekomendasi dari Pimpinan Wilayah setempat yakni  pemerintah desa, Camat, Polsek dan Gugus Tugas Covid- 19 Tala.  Dengan tidak memenuhi persyarat tersebut tempat wisata dilarang dibuka.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Tanah laut Ismail Fahmi, ST, MT, Rabu (21/10/2020).  Destinasi wisata di Tanah Laut sebagian sudah mulai menerima pengunjung wisata dengan protokol kesehatan.Setiap pengunjung wisata bisa menerapkan disiplin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta apapun aktiftas diluar selalu pakai masker.

“Dalam perkembangannya selalu melakukan monitor dan evaluasi pertiga bulan. Selama ini kenaikan jumlah pengunjung wisata masih biasa belum ada kenaikan siknifikan. Misalkan  dalam  perkembangan ditemui ada pelanggaran  maka akan dihentikan kegiatan wisata tersebut,” jelas Ismail Fahmi.

Dikatakannya, untuk memastikan tetap aman dari Covid-19 diwilayah wisata yang telah membuka wilayahnya, kita langsung pantuau ke lapangan kalau ada pelanggaran Protokol Kesehatan, akan kita tindak langsung dalam upaya identifikasi dan pencegahannya.

“Pantai Asmara,  Pantai Turki dan THR Gunung Birah itu  yang dikelola oleh masyarakat, sedangkan dari Pemkab Tala, Air Terjun Bajuin, Batakan, Takisung,  sementara tempat wisata lain masih menyusul,” katanya.

id/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *