Laksanakan Protokol Kesehatan, Interaksi Pedagang dan Pembeli di Pasar Kotabaru Berjalan Lancar

  • Whatsapp

Kotabaru- Dimasa pandemi Covid 19, para pedagang sayur yang berjualan di pasar harian Kotabaru mengaku dagangannya mulai ramai pembeli. Karena kebiasaan masyarakat belanja kepasar mulai bergairah kembali. Meski pandemi covid-19, kebiasaan memakai masker dan menjaga jarak diterapkan pengelola pasar. Hal ini membuat masyarakat leluasa dan tak memiliki rasa was-was.

Hal ini seperti pantauan di Pasar Tradisional Kotabaru, Jumat pagi (23/10/2020), warga terlihat bergairah berbelanja.

Bacaan Lainnya

Siti Hajizah pedagang sayur  saat di komfifmasi infobanua mengatakan, penghasilan dirinya berjualan sayur masih stabil bahkan mulai ramai Kembali, meski pandemic covid 19.

Saya berjualan disini seharian mulai pagi hingga sore, Alhamdulilah pasar mulai ramai. Sebelumnya memang agak sepi karena adanya pandemic. Tapi itu tak berlangsung lama, buktinya dalam dua bulan ini jualan saya ramai terus, Dagangannya saya habis,” katanya.

Kata Hajizah, dirinya ikut senang dan tenang, karena Sebagian besar pedagang dan pembeli disiplin memakai masker. “Kami yakin pandemic ini berlalu di Kotabaru karena semuanya bergerak dan bersatu menekan pandemic. Dengan taat melaksanakan protokol kesehatan covid bisa diatasi,” katanya.

Sementara Mirna salah pengunjung pasar mengaku, dirinya setiap bepergian keluar rumah termasuk ke pasar dirinya selalu menggunakan masker dan membawa hand sanitizer untuk melindungi diri. “Kami tak mau ceroboh dan dianggap manusia bebal. Kami taat dengan apa yang dianjurkan pemerintah. Kami ihtiar, untuk melawan dan menghindar dari covid, yang wajib hukumnya pakai masker,” katanya.

Gajali/Lepi

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *